-->

Ads1

Pentingnya Menjadwal Pemupukan Kelapa Sawit

Pentingnya Menjadwal Pemupukan Kelapa Sawit

Pentingnya Menjadwal Pemupukan Kelapa Sawit

Pak Tani Harry Bus - Budidaya kelapa sawit memang sanggup menjanjikan kita kaya, namun hal itu sanggup terwujud apabila kelapa sawit yang kita tanam sanggup berbuah maksimal. Seperti apa sih kelapa sawit yang berbuah maksimal itu? Kelapa sawit yang berbuah maksimal yakni kelapa sawit tersebut mempunyai buah yang besar dan berkualitas, kualitasnya sanggup teruji dari bentuk buahnya maupun pohonnya. Biasa kelapa sawit yang berkualitas mempunyai bobot luar biasa dan ukuran yang besar. Untuk mempunyai kelapa sawit berkualitas ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, salah satunya yakni proses pemupukan. Memupuk kelapa sawit harus sesuai agenda pemupukan. Lantas apa pentingnya menjadwal pemupukan kelapa sawit?

Menjadwal pemupukan yakni kita berusaha memupuk tanaman dengan teratur sesuai dengan hukum dan kebutuhan tanaman. Kalau kita menanam sawit dan pemupukannya tidak terjadwal, maka hasil panen juga tidak akan maksimal. Sebagai pola kita memupuk sawit di awal tahun, lalu dua tahun lalu gres kita pupuk kembali, dengan cara pemupukan demikian tentu saja tidak akan menciptakan tanaman sawit berbuah secara teratur. Bisa jadi itu merupakan penyebab utama sawit tidak berbuah. Kaprikornus sangat penting sekali menjadwal pemupukan kelapa sawit ini.

 Budidaya kelapa sawit memang sanggup menjanjikan kita kaya Pentingnya Menjadwal Pemupukan Kelapa Sawit


Pentingnya Menjadwal Pemupukan Kelapa Sawit


1. Sawit sanggup berbuah secara teratur

Manfaat penjadwalan pemupukan kelapa sawit yang pertama yakni tanaman akan berbuah secara teratur. Berbeda bila pemupukan tidak bersiklus dan asal-asalan, maka jadinya juga tidak akan maksimal. Bisa saja sawit berbuahnya hanya satu atau dua janjang saja dan itupun jarang sekali dan lama.

2. Memudahkan kita untuk mengatur pemupukan

Jika pemupukan sawit kita jadwal, maka ini sangat memudahkan kita dalam memupuk kelapa sawit. Kapan saatnya memupuk sawit sudah ada dalam agenda yang kita buat, jadi kita hanya tinggal melihat agenda saja.

Silahkan baca juga : Dosis Pemupukan Kelapa Sawit Yang Paling Tepat

3. Kualitas buah sawit menjadi baik

Apa kekerabatan antara agenda pemupukan dengan kualitas sawit? Jelas ada hubungannya, alasannya yakni bila kita menjadwal pemupukan sawit itu berarti kita teratur menunjukkan nutrisi bagi tanaman kelapa sawit. Sama dengan manusia, bila diberi makan sesuai jadwalnya badan akan mencerna makanan dengan baik. Nah sawit pun demikian halnya, akan tepat dalam mencerna pupuk dan menyalurkannya pada buah.

4. Kita sanggup memperkirakan kebutuhan dana

Pentinya menjadwal pemupukan kelapa sawit juga sanggup menciptakan kita gampang dalam memperkirakan kebutuhan dana yang akan kita keluarkan. Dengan adanya agenda pemupukan, otomatis kita sudah memperhitungkan biaya pengeluaran untuk membeli pupuk. Jika tidak ada agenda pemupukan kita akan kaget bila tiba-tiba sawit down dalam produksi buah dan keuangan kita sedang menipis.

Kaprikornus begitu pentingnya menjadwal pemupukan kelapa sawit ini maka mulai kini bila anda mempunyai kebun kelapa sawit sebaiknya anda menciptakan agenda pemupukan kelapa sawit. Semoga adanya artikel sederhana ini sanggup menginspirasi anda semua dan menunjukkan manfaat bagi pembaca pada umumnya. Salam pertanian
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser