-->

Ads1

Faktor Penyebab Pentil Buah Mangga Sering Rontok

Faktor Penyebab Pentil Buah Mangga Sering Rontok

Faktor Penyebab Pentil Buah Mangga Sering Rontok

Pak Tani Harry Bus - Selamat tiba di situs pertanian yang sederhana ini, mudah-mudahan dengan mengunjungi blog Pak Tani Harry Bus ini anda mendapat banyak ilmu tentang pertanian, budidaya tanaman dan warta seputar dunia pertanian lainnya. Jika sebelumnya admin sudah membahas wacana cara mencegah supaya pentil buah mangga tidak gampang rontok, maka kini admin akan bahas jjuga apa faktor penyebab petil buah mangga sering rontok dan memicu gagalnya budidaya mangga. Siapa sih yang tidak suka dengan buah mangga? Anda semua rata-rata niscaya sangat menyukai buah yang kaya akan serat ini. Namun untuk mempunyai pohon mangga yang sanggup berbuah secara rutin sangatlah sulit.

Ada banyak faktor penyebab gagalnya budidaya mangga ini, salah satunya yakni pentil buah mangga yang sering rontok dan belum hingga besar sudah habis. Dulu admin juga sering mengalami hal ini dan sesudah dicari apa penyebab rontok pentil buah mangga ini, sekarng sudah sanggup mengantisipasinya. Setidaknya kita melaksanakan cara pencegahan supaya pentil buah mangga tidak gampang rontok.
Baca juga : Rahasia Ampuh Agar Buah Mangga Berbuah Lebat

Seperti yang sudah admin katakan diatas tadi bahwa pada postingan kali ini akan kita cari tahu apa bahwasanya faktor penyebab pentil buah mangga sering rontok. Dengan mengetahui faktor-faktor penyebabnya, setidaknya kita sanggup mencegah sedini mungkin. Berikut klarifikasi singkatnya.

 Selamat tiba di situs pertanian yang sederhana ini Faktor Penyebab Pentil Buah Mangga Sering Rontok
Gambar pentil buah mangga yang mulai rontok ( Foto by Wahyu Hendro W - admin Pak Tani Harry Bus )


Faktor Penyebab Pentil Buah Mangga Sering Rontok


1. Faktor musim

Sebenarnya yang mengakibatkan pentil buah mangga kita sering rontok yakni alasannya yakni faktor musim. Musim penghujan yakni masa dimana tanaman mendapat pasokan air berlebih. Ada sisi baik dan buruknya dari trend penghujan ini. Kalau untuk tanaman sejenis buah mangga, trend penghujan dengan intensitas tinggi yakni penyebab rontoknya bunga maupun pentil buah mangga. Lho kok sanggup begitu? Musim hujan akan mendatangkan cendawan Colletotrichum sp yang mana cendawan ini merupakan penyebab penyakit antranoksa pada tanaman mangga.

Sedangkan pada ketika tiba trend kemarau atau trend panas, maka pentil buah mangga juga akan gampang rontok, hal ini alasannya yakni pada ketika suhu udara panas, maka pohon berusaha mengurangi penguapan dengan cara membentuk lapisan absisi, sehingga memicu rontoknya pentil buah mangga. 

2. Faktor hama

Selain imbas cuaca, hama juga menjadi faktor penyebab rontoknya pentil buah mangga. Hama ini juga merupakan pemicu utama rontoknya bunga maupun pentil buah mangga. Hama yang sering menghisap airan pada bunga dan pentil buah mangga adalah walang sangit, lalat buah, kepik daun, dan lain sebagainya.

3. Faktor penyakit

Penyebab pentil buah mangga sering rontok juga sanggup alasannya yakni penyakit yang menjangkit tanaman tersebut. Penyakit ada tanaman mangga ini juga sanggup dipengaruhi oleh hama dan fantor cuaca. Makara sebaiknya anda rawat tanaman mangga dengan baik.

Itulah beberapa hal yang menjadi Penyebab Pentil Buah Mangga Sering Rontok, mudah-mudahan artikel singkat ini sanggup menambah ilmu dan wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser