-->

Ads1

Tips Memelihara Tanaman Pada Trend Kemarau ( Cuaca Panas )

Tips Memelihara Tanaman Pada Trend Kemarau ( Cuaca Panas )

Tips Memelihara Tanaman Pada Trend Kemarau ( Cuaca Panas )

Dasar pertanian - Pada demam isu kemarau udara niscaya akan panas. Semua tanaman akan layu dan kering jikalau tidak dirawat dengan baik. Cara merawat tanaman yang baik dan benar pada demam isu kemarau yakni dengan melaksanakan apa saja yang dianggap penting bagi tanaman tersebut. Seperti melaksanakan penyiraman dengan teratur, memperlihatkan nutrisi bagi tanaman dan lain sebagainya. Dengan rajin merawat tanaman secara baik dan benar maka meskipun datang demam isu kemarau dan cuaca panas, tanaman tetap sehat dan tidak layu

Memelihara tanaman pada demam isu panas sangat penting sekali. Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus kita lakukan pada tanaman jikalau datang demam isu kemarau.

 Pada demam isu kemarau udara niscaya akan panas Tips Memelihara Tanaman Pada Musim Kemarau ( Cuaca Panas )
Gambar daerah penyimpanan air untuk menyiram tanaman ( Foto by Wahyu Hendro W- admin Pak Tani Harry Bus )



tanaman-pada-musim">Tips Memelihara Tanaman Pada Musim Kemarau ( Cuaca Panas )


1. Meningkatkan volume penyiraman

Jika demam isu kemarau telah datang maka volume penyiraman tanaman harus ditingkatkan lagi. Tetapi yang harus di ingat yakni jangan menyiram pada waktu siang hari pas matahari sedang terik. Karena jikalau kita tetap menyiram tanaman pada siang hari ketika cuaca panas dapat menciptakan tanaman layu dan mati


2. Mensuplai kebutuhan nutrisi

Selain melaksanakan penyiraman secara teratur dengan meningkatkan volume penyiraman, kita juga harus mensuplai kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Cuaca yang panas akan menciptakan tanaman gampang terjangkit penyakit, tapi jikalau kebutuhan nutrisi terpenuhi maka tanaman tidak akan gampang diserang penyakit.


3. Memindahkan posisi tanaman pada daerah yang teduh

Jika tanaman ada didalam pot atau polybag, anda dapat memindahkannya pada daerah yang teduh, tepatnya pada siang hari ketika cuaca panas. Penyinaran matahari dapat anda lakukan beberapa jam saja.

Itulah beberapa tanaman-pada-musim">Tips Memelihara Tanaman Pada Musim Kemarau ( Cuaca Panas ), dengan rajin merawat tanaman pada ketika kemarau maka tanaman akan tetap sehat. Semoga tips sederhana dan singkat ini bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser