-->

Ads1

Pestisida Nabati Dari Materi Mengkudu (Morinda Citrifolia)

Pestisida Nabati Dari Materi Mengkudu (Morinda Citrifolia)

Pestisida Nabati Dari Materi Mengkudu (Morinda Citrifolia)

Mengkudu atau Cangkudu siapa yang tidak mengenalnya, ya.. flora yang identik dengan flora herbal ini mempunyai aroma yang cukup khas pada buahnya, buah mengkudu yang sudah matang mempunyai aroma anyir dan sangat menyengat.


 Mengkudu atau Cangkudu siapa yang tidak mengenalnya PESTISIDA NABATI dari materi MENGKUDU (Morinda citrifolia)
Mengkudu (Morinda citrifolia)
Tanaman yang mempunyai nama latin Morinda citrifolia selain bermanfaat sebagai obat, ternyata sanggup juga dijadikan materi baku pembuatan pestisida nabati terutama sebagai insektisida. Bagian yang sanggup di gunakan yakni buah, daun dan akar flora mengkudu.

Kandungan terdapat dalam flora mengkudu yang sangat bermanfaat yakni kandungan zat Proxeronin, Xeronin, Antraquinan dan scopoletin. Kandungan tersebut terdapat di tiap bab flora menyerupai buah, daun dan akar tanaman.

CARA PEMBUATAN PESTISIDA NABATI DARI BAHAN MENGKUDU


Membuat pestisida nabati dari materi mengkudu terlebih dahulu kita menyiapkan materi dan alat, adapun materi dan alatnya yakni sebagai berikut,

Bahan yang dibutuhkan :

1. Buah Mengkudu matang 5-6 buah
2. Daun Sirsak 10 lembar
3. Tembakau
4. Sabun atau Detergen 1 sendok
5. Air higienis 5 liter

Alat yang dipakai :

1. Tumbukan atau Blender
2. Saringan
3. Ember
4. Alat penunjang lainnya.

Cara pembuatannya cukup sederhana, semua materi menyerupai Buah mengkudu, daun Sirsak, Tembakau di tumbuk atau diblender sampai halus, sesudah itu tambahkan air aduk sampai rata yang terakhir tambahkan sabun atau detergen aduk kembali.

Penggunaannya, semprotkan pestisida nabati ini keseluruh bab flora yang terjangkit hama, target hama yang dituju yakni Ulat daun kubis (P. xylotsella).
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser