-->

Ads1

Tehnik Pengendalian Hama Keong Mas Dengan Memakai Sistem Pengelolaan Air Yang Benar

Tehnik Pengendalian Hama Keong Mas Dengan Memakai Sistem Pengelolaan Air Yang Benar

Pak Tani Harry Bus - Hama keong mas yakni salah satu dari sekian banyak jenis hama yang menjadi musuh petani padi di manapun berada. Asal ada budidaya padi sawah, sudah niscaya hama keong mas selalu ada, terutama pada area sawah yang mempunyai rawa dengan intensitas lumpur yang banyak. Serangan hama keong pada area sawah ini sanggup mengakibatkan tanaman padi rusak dan mengakibatkan gagal panen. Terlebih lagi pada animo penghujan, maka hama keong akan banyak dan rata-rata terbawa oleh banjir dan tiba pada animo hujan tersebut. Cara membasmi haa keong dengan tehnik yang sempurna harus segera dilakukan jikalau tidak ingin tanaman padi kita habis.

Membasmi hama keong sanggup dilakukan dengan banyak sekali cara, mulai dari cara sederhana hingga cara yang canggih. bahkan membasmi hama keong yang belum banyak dilakukan orang yakni dengan memakai daun pepaya. Apakah sanggup membasmi hama keong padi hanya dengan daun pepaya saja? Jawabannya yakni bisa. Tersu bagaimana caranya?
Silahkan anda baca : Cara Membasi Hama Keong Dengan Daun Pepaya

Selain kita sanggup memanfaatkan daun pepaya untuk mengendalikan hama keong, ada alternatif lain yang sanggup kita lakukan untuk mengendalikan hama ini, yaitu dengan pengaturan air sawah yang tepat. Makara kita mengelola air dengan benar, mulai dari merendam sawah, hingga menciptakan parit-parit kecil disekeliling pematang sawah. Untuk lebih jelasnya mari simak penjelasannya dibawah ini.

 Hama keong mas yakni salah satu dari sekian banyak <b><a href=jenis hama yang menjadi musuh petani Tehnik Pengendalian Hama Keong Mas Dengan Menggunakan Sistem Pengelolaan Air yang Benar" border="0" data-original-height="1200" data-original-width="1600" height="480" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGcxW2_0vSBfJEAmDQI9XDvQWBjgvpoQnC7hA9sm_QrYwShognknhR_amIseoLT_QJ7ZjiX7TxRiKvrxWU5p1VdTQH-iiPBfBwgkYVnufP6EGt025S_lMppssD-8mVcNdTsRm_h8ZG888/s640/cara-mengendalikan-hama-keong-sawah-dengan-pengelolaan-air.jpg" title="Tehnik Pengendalian Hama Keong Mas Dengan Menggunakan Sistem Pengelolaan Air yang Benar" width="640" />
Tanaman padi rusak dimakan hama keong mas ( Foto Original Pak Tani Harry Bus by Wahyu Hendro Wibowo )


Tehnik Pengendalian Hama Keong Mas Dengan Menggunakan Sistem Pengelolaan Air yang Benar


  1. Mendalamkan bab tepi sawah, atau tepatnya dikanan dan kiri pematang sawah/galengan sawah sehingga sanggup membentuk menyerupai parit-parit kecil. Hal ini bertujuan semoga air berada ditepi sawah. Dengan demikian hama keong akan berkumpul ditepi sawah sehingga gampang untuk mengambilnya.
  2. Menggenangi sawah dengan air sehabis padi berumur 20-30 hari sehabis tanam. Tujuannya yakni semoga hama keong berenang ketengah sawah, dengan usia padi segitu otomatis batang padi sudah mengeras sehingga hama keong tidak lagi memakannya.
  3. Menerapkan sistem pengairan macak-macak pada areal sawah yang di tanami padi muda hingga padi berumur kira-kira 20-30 hari pasca tanam.
Itulah beberapa Tehnik Pengendalian Hama Keong Mas Dengan Menggunakan Sistem Pengelolaan Air, mudah-mudahan isu ini sanggup menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser