-->

Ads1

Pengertian Pupuk Kompos Dan Keuntungannya Bagi Tanaman

Pengertian Pupuk Kompos Dan Keuntungannya Bagi Tanaman

Pak Tani Harry Bus - Selamat tiba di blog Pak Tani Harry Bus ini, yang mana blog ini membahas seputar dasar-Harry Bus dan semua warta ihwal dunia tani, mulai dari budidaya tanaman hingga membahas problem pupuk. Pada kesempatan kali ini akan dibahas ialah ihwal pupuk kompos. Apakah anda tahu apa itu pupuk kompos? Jika anda masih belum tahu apa pengertian dari pupuk kompos, maka di sini ialah tempatnya anda akan mengetahui defenisi pupuk kompos serta apa manfaat dari pupuk kompos bagi tanaman.

pupuk-kompos-dan-manfaatnya">Pengertian Pupuk Kompos


Pupuk kompos ialah pupuk organik yang dibentuk dengan proses pembusukan sisa-sisa materi organik, baik limbah tanaman maupun binatang yang di olah dengan melaksanakan fermentasi terlebih dahulu. Pupuk kompos ini sangat cantik sekali untuk tanaman sebab banyak kandungan unsur hara. Makanya tak heran kita lihat kini banyak para petani yang menciptakan sendiri pupuk kompos. Manfaat penggunaan pupuk organik bagi tanaman sudah banyak dirasakan para petani.
Baca juga : pupuk-kompos-dan-manfaatnya" target="_blank">Inilah Keuntungan Penggunaan Pupuk Organik Pada Pertanian dan Perkebunan

Adapun proses pengomposan pupuk ini sanggup berlangsung dengan melibatkan oksigen (aerobik) dan tanpa oksigen (anaerobik). Maksud dari proses pengomposan sanggup diartikan sebagai proses penguraian materi organik secara biologis yang dilakukan oleh mikroba-mikroba dengan memanfaatkan materi organik sebagai energi nya. Dengan demikian proses pengomposan sanggup berjalan dengan baik.

pupuk%2Bkompos.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> yang mana blog ini membahas seputar dasar Pengertian Pupuk Kompos dan Manfaatnya Bagi Tanamanpupuk%2Bkompos.jpg" title="Pengertian Pupuk Kompos dan Manfaatnya Bagi Tanaman" width="400" />


Pembuatan pupuk pupuk kompos memakai materi utama yaitu sampah, ada dua jenis sampah yang sanggup dipakai dalam pembuatan pupuk kompos ini, yaitu sampah organik dan sampah anorganik. Sampah organik ialah sampah yang terdiri dari materi organik ibarat rumput kering, jerami padi, sekam padi dan lain sebagainya. Sedangkan sampah anorganik terdiri dari plastik, stereofoam/gabus, logam, dan lain.

Itulah pengertian dari pupuk kompos, kemudian apa manfaat dari pupuk kompos tersebut bagi tanaman? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, admin sudah bahas pada postingan selanjutnya pada link berikut ini.
Baca :pupuk-kompos-dan-manfaatnya" target="_blank"> Manfaat Pupuk Kompos Bagi Tanaman

Demikianlah sedikit warta ihwal pupuk kompos beserta keuntungannya bagi tanaman, biar warta ini sanggup menambah wawasan anda dan sanggup menawarkan pandangan gres bagi anda yang ingin menciptakan pupuk kompos. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser