-->

Ads1

Inilah Waktu Yang Tidak Boleh Untuk Menyemprot Tanaman Padi

Inilah Waktu Yang Tidak Boleh Untuk Menyemprot Tanaman Padi

Pak Tani Harry Bus - Menyemprot tanaman padi memang gampang dan semua orang niscaya sanggup melakukannya. Tapi untuk acara yang satu ini tidak boleh asal semprot, kita harus tahu waktu yang paling sempurna untuk melaksanakan penyemprotan tanaman padi dan kapan pula waktu yang dihentikan untuk menyemprot padi. Kalau pada postingan sebelumnya admin sudah membahas wacana kapan waktu yang paling sempurna untuk menyemprot tanaman padi, dan kini akan admin bahas pula kapan waktu yang dihentikan menyemprot tanaman padi.

Sebenarnya menentukan waktu yang sempurna untuk menyemprot tanaman padi ialah hal yang perlu dan penting untuk para petani. Karena ini berkaitan dengan keberhasilan dalam budidaya padi. Jika sempurna dalam melakuakn penyemprotan, maka akibatnya tentu baik untuk tanaman, tapi kalau salah dalam mengambil waktu penyemprotan, maka akibatnya akan merugikan.

 Menyemprot <b><a href=tanaman padi memang gampang dan semua orang niscaya sanggup melakukannya Inilah Waktu Yang Dilarang Untuk Menyemprot Tanaman Padi" border="0" data-original-height="934" data-original-width="1332" height="448" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6OkgHW7GNwykOqJCYF0jsAoXkb8hdEcIinFANabngh0ecqfXWs4JKz8tkFAmEOg-HYIBKXH7YSbhcqD8RGrOgFbbXmpolAu7du0uL0bSohqjBTQ2oRdMCKlKLWx1ztq62wuLCcB5e2GQ/s640/menyemprot-padi.jpg" title="Inilah Waktu Yang Dilarang Untuk Menyemprot Tanaman Padi" width="640" />
Gambar Menyemprot padi sawah ( Foto original Pak Tani Harry Bus by Wahyu Hendro Wibowo )


Waktu Yang Dilarang Untuk Menyemprot Tanaman Padi


1. Pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB

Waktu yang dihentikan untuk menyemprot tanaman padi ialah Pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Karena pada siang hari tepatnya jam segitu panas matahari begitu terik sehingga tidak baik kalau melaksanakan penyemprortan tanaman.


2. Ketika tanaman padi memasuki masa berbunga

Waktu yang dihentikan menyemprot padi selanjutnya ialah dikala tanaman padi sudah muali berbunga, maka jangan anda semprot dulu, biarkan dulu tanaman berbunga. Jika pada masa berbunga dilakukan penyemprotan,maka sanggup jadi malah bunga menjadi rontok dan tidak jadi.

Itulah Waktu Yang Dilarang Untuk Menyemprot Tanaman Padi, semoga dengan adanya gosip ini sanggup menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi pembaca semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser