-->

Ads1

Inilah Waktu Yang Paling Sempurna Untuk Menyemprot Tanaman Padi

Inilah Waktu Yang Paling Sempurna Untuk Menyemprot Tanaman Padi

Pak Tani Harry Bus - Penyemprotan tanaman padi ialah hal yang wajib dilakukan oleh semua petani padi. Menyemprot tanaman sudah tidak absurd terdengar di indera pendengaran kita. Penyemprotan tanaman padi mempunyai maksud dan tujuan tersendiri. Dengan menyemprot, keinginan petani padi ialah mendapat hasil panen yang memuaskan. Menyemprot ialah acara menunjukkan semburan air yang telah diberikan pestisida maupun pupuk dengan maksud dan tujuan biar :
  • Jika Pestisida yang disemprot amaka tujuannya ialah untuk membasmi hama dan penyakit tanaman padi. 
  • Jika Herbisida yang disemprot maka tujuannya ialah untuk membasmi glma atau rumput liar.
  • Sedangkan jikalau cairan pupuk yang disemprotkan tujuannya ialah biar tanaman menjadi sehat dan subur.
Pada tanaman padi, pada umumnya petani melaksanakan penyemprotan ialah untuk memberantas serangan hama, mencegah penyakit, dan membasi gulma atau rumput liar. Didalam melaksanakan penyemprotan tanaman padi, baik itu menyemprot untuk mengendalikan hama penyakit muapun untuk mengendalikan gulma, diharapkan waktu yang tepat. Maksudnya ialah kapan waktu yang paling sempurna untuk menyemprot tanaman padi. Jika kita tidak memperhatikan kapan boleh tidaknya menyemprot tanaman padi, maka sanggup jadi kita salah waktu. Berikut ini merupakaan waktu yang paling sempurna untuk menyemprot tanaman padi.

 Penyemprotan <b><a href=tanaman padi ialah hal yang wajib dilakukan oleh semua petani padi Inilah Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menyemprot Tanaman Padi" border="0" data-original-height="1211" data-original-width="1600" height="484" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhEtG3rAuJlUJMemnHYi5g2WvmQJFFzPtZXx4cJeUWa5TYs598n0SQtetvj1OAjg2r8IryCSptR_BX30W9KBWn_mmsxI7Bmu1gvtWqQP-ZEPk9wgqwzTZknE0x81Yur8y3H4zYD2hAmLWw/s640/waktu-yang-tepat-untuk-menyemprot-padi.jpg" title="Inilah Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menyemprot Tanaman Padi" width="640" />


Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menyemprot Tanaman Padi


1. Sebelum jam 09.00 WIB

Waktu yang paling sempurna untuk melaksanakan penyemprotaa tanaman padi ialah pagi hari sebelum jam 09.00 WIB. Kenapa harus sebelum 09.00 WIB jikalau pagi hari? Jawabannya ialah alasannya ialah pada pagi hari sebelum jam 09.00 WIB, matahari belum panas, tapi sehabis jam 09.00WIB panas matahari sudah  sangat menyengat, sehingga tidak baik jikalau melaksanakan penyemprotan.


2. Sore hari jam 15.30 WIB s/d jam 17.00 WIB

Sedangkan waktu yang paling sempurna untuk menyemprot tanaman padi selanjutnya ialah sore hari, tepatnya jam 15.30 WIB hingga jam 17.00 WIB. Pada sore hari jam segitu matahari juga sudah mulai terbenam sehingga cuaca tidak lagi panas.

Itulah Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menyemprot Tanaman Padi, mudah-mudahan info singkat ini sanggup menambah ilmu dan wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser