-->

Ads1

Inilah Jenis-Jenis Pupuk Untuk Tanaman Padi Yang Biasa Dipakai Petani

Inilah Jenis-Jenis Pupuk Untuk Tanaman Padi Yang Biasa Dipakai Petani

Pak Tani Harry Bus - Pupuk merupakan nutrisi bagi tanaman dan fungsinya sangat penting untuk meningkatkan hasil panen tanaman tersebut. Setiap budidaya tanaman yang kita lakukan, sudah niscaya membutuhkan pupuk sebagai penunjang keberhasilan dalam budidaya tersebut. Kecuali jikalau kondisi tanah yang kita gunakan masuk kategori tanah yang suur sehingga tanpa derma pupuk sekalipun tetap sanggup berkembang dengan baik. Sebenarnya derma pupuk pada tanaman tidak sebatas hanya untuk menyuburkan tanah saja, tetapi manfaat derma pupuk pada tanaman juga untuk meningkatkan hasil panen tanaman. Sama halnya dengan tanaman padi, juga memerlukan pupuk untuk sanggup tumbuh dan berkembang. Adapun jenis pupuk yang dipakai pada tanaman padi bermacam-macam.

Jenis-jenis pupuk untuk tanaman padi ini sangat banyak, mulai dari pupuk UREA, NPK, SP-36, kCL dan lain sebagainya. Pada postingan kali ini Pak Tani Harry Bus akan menyebarkan sedikit isu perihal jenis-jenis pupuk padi yang biasa dipakai para petani. Dengan mengetahui apa saja macam-macam pupuk padi yang biasa dipakai petani, maka diperlukan sanggup menambah wawasan dan pengetahuan kita semua perihal aneka macam macam jenis pupuk padi tersebut. Berikut ini beberapa jenis pupuk yang biasa dipakai oleh para petani padi yang berhasil admin rangkum.

pupuk-untuk-tanaman">Jenis-Jenis Pupuk Untuk Tanaman Padi Yang Biasa Digunakan Petani


1. Pupuk UREA

pupuk-urea-pusri.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Pupuk merupakan nutrisi bagi <b><a href=tanaman dan fungsinya sangat penting untuk meningkatkan hasi Inilah Jenis-Jenis Pupuk Untuk Tanaman Padi Yang Biasa Digunakan Petani" border="0" data-original-height="325" data-original-width="410" height="253" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjJJpJ6FR_DHPunOxZZrSCawIthJKhoiOfGGbUUXA6Q7Osz4Ii2035Ee1d4RNvDqSsICAAwSfrnOVQnYHMUKRula_C5_6Gk57A1bhKhLgy_Kfqz3A502dI2ce0nszzOoSJVT0Y0Q-64pYM/s320/pupuk-urea-pusri.jpg" title="Inilah Jenis-Jenis Pupuk Untuk Tanaman Padi Yang Biasa Digunakan Petani" width="320" />

 

Pupuk Urea yakni pupuk yang kimia yang mengandung unsur Nitorgen (N) dengan kadar yang  cukup tinggi. Unsur Nitrogen ini sendiri merupakan zat hara yang dibutuhkan oleh tanaman. Penggunaan pupuk Urea pada tanaman padi sudah menjadi hal yang masuk akal dan banyak para petai yang menggunakanannya. Lantas sebesar apakah kandungan dalam pupuk Urea sehingga sangat bermanfaat sekali bagi tanaman padi?
Silahkan baca : pupuk-untuk-tanaman" target="_blank">Kandungan Pupuk Urea dan Manfaatnya Bagi Tanaman

2. Pupuk SP-36

 Pupuk merupakan nutrisi bagi <b><a href=tanaman dan fungsinya sangat penting untuk meningkatkan hasi Inilah Jenis-Jenis Pupuk Untuk Tanaman Padi Yang Biasa Digunakan Petani" border="0" data-original-height="376" data-original-width="319" height="320" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiaKSbUepvkRp1hWir2WaZnpFkp6uP37SawGg3axdOusVjSI20W3xn8sN4fGnbidWCTftshdDFnzOpBjzpvwTemv9t4PYLoykjnPqSmnzxBByi-wuY7JCAVBCwVXTB1QUYg9jwhmSxd_u0/s320/Pupuk+SP-36.jpg" title="Inilah Jenis-Jenis Pupuk Untuk Tanaman Padi Yang Biasa Digunakan Petani" width="271" />

 

Pupuk SP-36 juga merupakan jenis pupuk tanaman padi yang banyak juga dipakai para petani. Adapun derma pupuk SP-36 pada tanaman padi ini bertujuan untuk menunjukkan dan memenuhi kebutuhan unsur hara Fosfat (P). Fungsi dari unsur hara Fosfat pada tanaman yakni untuk memacu dan mempercepat pertumbuhan akar sehingga dengan terbentuknya sistem perakaran yang baik dan cepat, akan menunjukkan kekuatan pada tanaman tersebut.

3. Pupuk KCL

Jenis pupuk untuk tanaman padi yang banyak dipakai petani selanjutnya yakni pupuk KCL. Pupuk KCL yakni pupuk yang mempunyai unsur hara Kalium (K) dan berfungsi untuk memperlancar proses fotosintesa tanaman tersebut. Selain itu derma pupuk KCL pada tanaman padi juga berfungsi untuk memperkuat tanaman dari serangan hama penyakit.

4. Pupuk ZA

Jenis pupuk untuk tanaman padi yang juga banyak dipakai petani yakni pupuk ZA. Pupuk ZA ini merupakan pupuk yang mempunyai unsur hara Nitrogen(N) dan Belerang (S). Manfaat pupuk ZA pada tanaman yakni untuk membantu menunjukkan butir hijau sehingga daun akan lebih hijau. Selain itu pupuk ZA ini bermanfaat untuk menambah kandungan protein dan vitami bagi tanaman padi.

Itulah pupuk-untuk-tanaman">Jenis-Jenis Pupuk Untuk Tanaman Padi Yang Biasa Digunakan Petani, biar isu singkat ini sanggup bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan anda semua perihal jenis pupuk tanaman padi.
Lihat juga : pupuk-untuk-tanaman" target="_blank">Jadwal Pemupukan Tanaman Padi Sawah
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser