-->

Ads1

Inilah Ciri-Ciri Pupuk Kompos Yang Sudah Jadi Dan Dapat Digunakan

Inilah Ciri-Ciri Pupuk Kompos Yang Sudah Jadi Dan Dapat Digunakan

Pak Tani Harry Bus - Pupuk kompos merupakan salah satu jenis pupuk yang biasa dipakai petani untuk memperlihatkan asupan nutrisi bagi tanaman mereka. Pupuk kompos dibentuk dengan memakai atau memanfaatkan sisa-sisa materi organik, sisa makanan, flora yang membusuk, sekam padi, atau sanggup juga dibentuk dengan materi bekas. Sejatinya pembuatan pupuk kompos ini merupakan proses penguraian secara organik dengan pertolongan organisme. Membuat pupuk kompos ini sanggup dibilang gampang-gampang susah. Ada beberapa ciri pupuk kompos sanggup dikatakan sudah jadi atau siap digunakan.

Pada kesempatan kali ini Pak Tani Harry Bus mencoba memperlihatkan sedikit gosip ihwal apa ciri-ciri pupuk kompos sudah jadi dan siap digunakan. Sehingga dengan kita mengetahui gejala bahwa pupuk kompos yang kita buat sudah jadi, sanggup mempercepat penggunaan atau pemupukan sedini mungkin. Kalau kita tidak tahu bagaimana ciri dan bentuk dari pupuk kompos yang sudah jadi, maka sulit untuk membedakannya. Baiklah berikut ini merupakan ciri-ciri pupuk kompos sudah jadi dan siap di aplikasikan.


pupuk-kompos.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Pupuk kompos merupakan salah satu <b><a href=jenis pupuk yang biasa dipakai petani untuk memberika Inilah Ciri-Ciri Pupuk Kompos Yang Sudah Kaprikornus dan Bisa Digunakan" border="0" data-original-height="287" data-original-width="320" height="358" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvwbMNEvpBs4QHq-B-fBFM3I58_IAFYZalSSDixZh6nldY6PJ8oDZpgV6wPq_85yNbhgCBvBrscM6DTDEJiPhSG2ixr6-Bnet_Fr7C14IcUtc4saAiHtal-OByYRB0GGJu1wGZ9RrJKcE/s400/manfaat-pupuk-kompos.jpg" title="Inilah Ciri-Ciri Pupuk Kompos Yang Sudah Kaprikornus dan Bisa Digunakan" width="400" />

pupuk-kompos-yang">Ciri-Ciri Pupuk Kompos Yang Sudah Kaprikornus dan Bisa Digunakan


1. Warnanya

Salah satu tanda bahwa pupuk kompos yang kita buat telah jadi dan siap dipakai akan terlihat dari warnanya. Warna dari pupuk kompos yang sudah jadi dan siap di aplikasikan biasanya coklat agak kehitaman. Jika kompos yang anda buat sudah berwarna coklat kehitaman berarti pupuk kompos yang anda buat sudah jadi.

2. Bau/aromanya

Ciri-ciri pupuk kompos yang sudah jadi selanjutnya sanggup kita tandai dengan bacin atau aromanya. Adapun bau/aroma pupuk kompos yang sudah jadi yakni menyengat dan mengeluarkan aroma menyerupai tanah atau bacin humus hutan.

3. Teksturnya

Ciri-ciri pupuk kompos yang sudah jadi apabila dipegang atau dikepal akan menggumpal. Silahkan anda coba kepal-kepal pupuk kompos yang anda buat, jikalau menggumpal berarti sudah jadi. Selain itu jikalau gumpalan tadi anda tekan maka akan hancur dengan mudah. Artinya tekstur dari pupuk kompos yang sudah jadi yakni lembut.

Itulah beberapa pupuk-kompos-yang">Ciri-Ciri Pupuk Kompos Yang Sudah Kaprikornus dan Bisa Digunakan, biar bermanfaat dan sanggup menambah ilmu serta wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser