-->

Ads1

Cara Menciptakan Pematang ( Galengan ) Sawah Dengan Mudah

Cara Menciptakan Pematang ( Galengan ) Sawah Dengan Mudah

Pak Tani Harry Bus - Pematang atau biasa kami menyebutnya "galengan" merupakan gundukan tanah yang mempunyai banyak fungsi atau manfaat. Meskipun kelihatan sepele tapi fungsi dari pematang sawah ini cukup penting bagi petani. Bahkan terlalu pentingnya menciptakan petani berusahan memperbaiki terus pematang pada lahan sawah mereka. Pada dasarnya pematang atau galengan sawah ini terbentuk alasannya yaitu adanya petak-petak sawah. Makara secara otomatis kalau sawah berpetak-petak sudah niscaya ada pematang atau galengannya. Jika sawah tidak mempunyai pematang atau galengan, maka sama saja bukan sawah namanya. Cara menciptakan pematang sawah ini sangat gampang dan semua petai sudah niscaya sanggup melakukannya.

Membuat galengan sawah yang baik dan benar bertujuan untuk lancarnya budidaya padi. Jika asal-asalan membuatnya maka akan jelek pula proses budidaya padi. Ukuran lebarnya pematang sawah ini juga memilih kekuatan dari pematang tersebut. Jika kita menciptakan pematang dengan ukuran sangat kecil maka akan repot sendiri kita. Jangankan untuk mau memupuk dengan lancar, berjalan saja sudah susah alasannya yaitu terlalu sempitnya pematang yang kita buat. Untuk itu buatlah pematang sawah dengan benar.

Cara Membuat Pematang ( Galengan ) Sawah Dengan Mudah


  1. Siapkan segala peralatan yang dibutuhkan, menyerupai cangkul, sabit, dan alat pertanian lain.
  2. Jika kita hanya memperbaiki pematang sawah, maka sanggup kita ambil lumpur yang ada di sekeliling pematang sawah tersebut. Silahkan tempelkan tanah lumpur yang mempunyai tekstur paling keras pada pematang yang rusak.
  3. Setelah tamat menciptakan pematang sawah, biarkan dulu sampai kering dan jangan dipijak dulu.
Baca juga  : Manfaat Pematang ( Galengan ) Sawah
Sebenarnya proses pembuatan pematang sawah hanya itu dan ini cukup gampang untuk dilakukan, semoga gosip singkat ini sanggup menambah wawasan anda di bidang pertanian.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser