-->

Ads1

Cara Ampuh Merangsang Cabe Semoga Cepat Berbuah Lebat

Cara Ampuh Merangsang Cabe Semoga Cepat Berbuah Lebat

Pak Tani Harry Bus - Melakukan rangsangan pada tanaman cabai ialah upaya yang dilakukan untuk mengoptimalan hasil panen cabai dengan cara mempercepat pembuahan dari kondisi normal. Selain itu merangsang pembuahan cabai ini juga bertujuan untuk memperoleh hasil maksimal pada tanaman cabai, sehingga buah cabai akan lebat dan menciptakan laba berlipat ganda. Cara ampuh merangsang pembuahan cabai seberanya cukup gampang untuk di lakukan, asalkan kita tahu tehnik dan caranya. Nah pada kesempatan kali ini Pak Tani Harry Bus akan mencoba menyebarkan pengalaman perihal bagaimana cara merangsang buah cabai biar berbuah lebat dalam waktu yang relatif singkat.

Dalam perjuangan merangsang pembuahan cabai, gotong royong kuncinya ialah ada pada fase pemupukan tanaman cabai itu sendiri. Karena pada fase pemupukan, otomatis tanaman cabai akan mendapat aneka macam kandungan unsur hara. Namun terkadang kita sebagai petani lupa dan tidak memperhatikan apa saja kandungan pada pupuk yang kita gunakan, atau kita tidak tahu takaran pemupukan cabai yang tepat. Jika demikian maka tidak tidak mungkin kalau budidaya cabai yang selama ini kita lakukan selalu gagal, padahal kita rajin memperlihatkan pupuk.
Baca juga : Inilah Dosis Pemupukan Cabai Sistem Kocor

Cara merangsang pembuahan cabai yang paling sempurna ialah dengan melaksanakan beberapa hal berikut ini, sehingga dengan anda menerapkan tehnik perangsangan tanaman cabai yang admin bagikan ini sanggup menciptakan hasil panen cabai anda melimpah.

 Melakukan rangsangan pada <b><a href=tanaman cabai ialah upaya yang dilakukan untuk mengoptimalan h Cara Ampuh Merangsang Cabai Agar Cepat Berbuah Lebat" border="0" data-original-height="300" data-original-width="400" height="480" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjZbgh5JX8GITCjn5yPHpoIR3YgHv8Ws9J4iIBJJ-BNh-che8M-lkiwmDK_XvvSMJRqXJAi_a3ANE2LJUr15Oiu-XB4conJ2xoHGZJ-lnKU58Ymqm1DjCqFskQcKOh8yNYfskbZqZkvSDw/s640/cara-merangsang-pembuahan-cabe.jpg" title="Cara Ampuh Merangsang Cabai Agar Cepat Berbuah Lebat" width="640" />
Gambar Tanaman Cabai Berbuah Lebat ( Foto Original by : Wahyu Hendro Wibowo ( admin Pak Tani Harry Bus )


Cara Ampuh Merangsang Cabai Agar Cepat Berbuah Lebat


Seperti yang admin katakan tadi bahwa kunci dari tehnik merangsang tanaman cabai biar cepat berbuah lebat ialah terletak pada fase pemupukan. Makara sebaiknya anda lakukan hal dibawah ini :

1. Sebaiknya kurangi pupuk yang mengandung unsur Nitrogen (N) pada masa berbunga

Tanaman cabai akan mulai berguru berbunga biasanya pada usia 5-6 ahad pasca tanam, jadi pada masa itu sebaiknya anda mulai kurangi asupan pupuk berkadar Nitrogen (N) secara bertahap. Kenapa demikian, alasannya ialah unsur Nitrogen hanya menciptakan tanaman rajin berdaun, malah kalau tanaman cabai hanya berkembang daunnya saja, maka malas untuk berbuah. Lantas apa yang harus kita lakukan? Lanjut pada point berikut nya

2. Sebaiknya perbanyak pupuk yang mengandung Fosfor (P)

Kalau tadi kita kurangi unsur Nitrogen (N) maka kini anda sanggup mulai memacu dengan menambahkan unsur Fosfor (P). Kenapa harus fosfor yang harus diperbanyak? Karena fosfor merupakan asupan penting untuk memacu pembuahan pada cabai.

3. Perbanyak juga dengan Potassium/Kalium (K)

Selain fosfor ada juga unsur yang harus diperbanyak pada tanaman cabai, yaitu potassium atau biasa dikenal dengan Kalium (K). Pada fase berbunga sanggup anda perbanyak pupuk yang mengadung Kalium ini.

4. Tambahkan hormon ZPT ( Zat Pengatur Tumbuh )

Untuk lebih memacu tanaman cabai biar cepat berbuah lebat, anda juga sanggup menambahkan hormon ZPT ( Zat Pengatur Tumbuh ) yang sanggup anda beli di toko pertanian terdekat.

Itulah beberapa Cara Ampuh Merangsang Cabai Agar Cepat Berbuah Lebat, mudah-mudahan isu singkat ini sanggup memperlihatkan ide dan menambah ilmu serta wawasan anda semua. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser