-->

Ads1

Pengertian Lahan Sawah Pasang Surut

Pengertian Lahan Sawah Pasang Surut

Pengertian Lahan Sawah Pasang Surut

Pengertian lahan sawah pasang surut yaitu lahan sawah yang tergantung pada air sungai yang dipengaruhi oleh pasang surutnya air bahari sebagai sumber pengairannya. sehingga lahan jenis pasang surut ini akan mengatur jumlah air masuk ketika air bahari mulai pasang biasanya pada malam hari.


 Pengertian lahan sawah pasang surut yaitu lahan sawah yang tergantung pada air sungai ya PENGERTIAN LAHAN SAWAH PASANG SURUT
Sawah
Lahan sawah pasang surut ini biasanya gampang didapatkan didaerah pesisir dan ditempat-tempat tertentu menyerupai di Sumatera, Kalimantan, dan Papua. Lahan sawah pasang surut mulai sanggup ditanami pada animo kemarau dimana keaadaan air akan menyusut kisaran bulan juli hingga sepetember, sedangkan pada bulan-bulan desember hingga mei lahan tidak sanggup ditanamai alasannya yaitu debit air akan tinggi dan sulit untuk surut alasannya yaitu bertepatan dengan animo hujan.

Penanaman pada lahan sawah pasang surut sanggup memakai padi gogo, gogo rancah atau secara konvensional tergantung pada ketersediaan air dikala pasang sedangkan untuk varietas yang dianjurkan yaitu Varietas Cisadane, Cisanggarung dan IR42.

Demikian klarifikasi singkat perihal pengertian lahan sawah pasang surut, biar artikel ini sanggup menambah pengetahuan terutama perihal lahan sawah pasang surut. Kunjungi terus blog sampulpertanian alasannya yaitu masih banyak isu menarik lainnya terutama perihal dunia pertanian. Sekian Terima kasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser