-->

Ads1

Cara Menentukan Buah Kurma Yang Berkualitas Baik

Cara Menentukan Buah Kurma Yang Berkualitas Baik

Cara Menentukan Buah Kurma Yang Berkualitas Baik

Memasuki bulan puasa, kurma rasanya menjadi hidangan wajib yang ada di rumah sepanjang bulan. Tapi, apakah Anda sudah tahu cara menentukan kurma berkualitas terbaik.

 kurma rasanya menjadi hidangan wajib yang ada di rumah sepanjang bulan Cara Memilih Buah Kurma Yang Berkualitas Baik

Agar kurma yang dibeli mempunyai rasa dan tekstur yang enak, berikut tips cara menentukan kurma:

  • Pilih kurma dengan kemasan yang baik. Jika Anda membeli di pinggir jalan hindari menentukan buah dengan kemasan yang kotor. Debu dan asap akan memengaruhi rasa dan kualitas serta kebersihan kurma.


  • Telitilah buah kurma ketika akan membeli. Lihat bab kulit arinya. Pilih buah kurma dengan kulit ari yang masih utuh dan belum terkelupas.

  • Buah kurma yang baik mempunyai bentuk yang besar. Pilihlah kurma yang besar alasannya buah kurma yang kecil berarti sudah terlalu usang sampai mengering.


  • Pegang buah kurma dan pilihlah yang tidak lengket. Kurma yang baik dan bagus tidak memerlukan embel-embel gula atau madu. Ini biasanya merupakan trik si penjual alasannya kurma yang kurang baik.


  • Pilih kurma dengan warna cokelat, merah, dan kekuningan. Jika  terlalu merah sehingga terlihat hitam itu berarti buahnya kurang baik dan sudah lama.


  • Pilih kurma dengan batang yang masih utuh. Ini dipercaya sanggup mempertahankan rasa bagus buah kurma.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser