-->

Ads1

Bayam Peyek Si Bayam Berdaun Lebar

Bayam Peyek Si Bayam Berdaun Lebar

Bayam Peyek Si Bayam Berdaun Lebar

Artikel kali ini sedikit menambah pengetahuan ihwal bayam yang memiliki ciri khas berdaun lebar, jujur saja saya ketika menulis tidak tahu nama dari bayam jenis ini, namun ketika saya mencoba googling dan ternyata sedikit sekali yang membahas artikel ihwal bayam berdaun lebar ini namun disebuah artikel menyebutkan bayam berdaun lebar ini diberi nama bayam peyek.


 Artikel kali ini sedikit menambah pengetahuan ihwal bayam yang memiliki ciri khas berd Bayam peyek si Bayam berdaun lebar
Bayam peyek
Walaupun bayam ini memiliki daun yang lebar namun untuk jenis bayam ini saya sendiri belum pernah melihat membudidayakannya secara khusus untuk didaerah saya, mungkin sebab umurnya lebih panjang dan peminat dipasaran untuk bayam ini kurang jikalau dibandingkan jenis bayam pada umumnya, tetapi untuk didalerah lainnya mungkin banyak yang membudidayakannya bayam jenis ini untuk dijadikan snack atau masakan ringan.

Dari namanya sih bayam peyek ini tampaknya lebih lezat dimasak secara digoreng jikalau dibandingkan dengan disayur, daun yang lebar memudahka untuk dilakukang penggorengan, bahkan untuk serpihan tertentu dari bayam ini memiliki daun dengan lebar sejengkal orang cukup umur hal ini tentunya jauh sekali jikalau dibandingkan dengan lebar pada jenis bayam yang sering kita temui.

Sebenarnya bayam peyek ini memiliki potensi yang tinggi sama halnya dengan jenis bayam pada umumnya, jikalau saja jenis bayam ini dapat dibudidayakan secara khusus oleh para petani sebagai flora untuk mengisi ladangnya, saya rasa akan memiliki nilai jual yang cukup tinggi jikalau diolah terlebih dahulu menyerupai dijadikan peyek atau rempeyek.

Demikian artikel ihwal bayam peyek dayam yang memiliki daun yang lebar, supaya artikel ini dapat menambah pengetahuan terutama bagi penulis dan umunya bagi para pembaca blog sampulpertanian, final kata terima kasih dan terus kunjungi blog sampulpertanian. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser