-->

Ads1

Morfologi Tumbuhan Genjer (Limnocharis Flava L.)

Morfologi Tumbuhan Genjer (Limnocharis Flava L.)

Morfologi Tumbuhan Genjer (Limnocharis Flava L.)

Genjer mungkin sebagian orang belum mengenalnya terutama perorangan yang tinggal dikota, namun untuk yang didaerah pedesaan saya rasa sudah mengenal apa itu genjer, sedikit mengulas perihal genjer, genjer merupakan tumbuhan yang tumbuh dilingkungan perairan dangkal menyerupai disawh, rawa ataupun sungai.


 Genjer mungkin sebagian orang belum mengenalnya terutama perorangan yang tinggal dikota MORFOLOGI TUMBUHAN GENJER (Limnocharis flava L.)
Morfologi genjer (Limnocharis flava L.)
Genjer seringkali dianggap gulma bagi tumbuhan pertanian, alasannya ialah daya saing dalam absorpsi unsur hara cukup tinggi, genjer juga sering di kaitkan dengan masyarakat kalangan bawah pada zaman dahulu alasannya ialah sering dijadikan lauk alternatif pada waktu itu.

untuk bagaimana morfologi dari tumbuhan genjer ini, artikel kali ini akan mengambarkan secara singkat perihal morfologi dari tumbuhan genjer tersebut berdasarkan versi blog Pak Tani Harry Bus, morfologi dari genjer meliputi daun, batang, akar, bunga dan buah/biji, untuk lebih terperinci sanggup dilihat dibawah ini,

1. Daun genjer

Tumbuhan yang berjulukan latin Limnocharis flava L. ini mempunyai ciri warna hijau, kalau sudah bau tanah daun akan berwarna kuning, bentuk dari daun genjer cenderung lingkaran dengan ujung pada tangkai menyerupai dengan hati dengan dibatasi ruas ditengah daun. dengan diameter daun kisaran 5-25 cm.

2. Batang genjer

Batang dari tumbuhan genjer berbentuk lingkaran dan berwarna hijau, batang dari tumbuhan genjer tidak mempunyai kambium dan cenderung mengandung air yang tinggi, sehingga batang tumbuhan genjer lunak dan gampang untuk dipotong, panjang dari patang genjer ini sekitar 15-50 cm.

3. Akar genjer

Genjer termasuk kedalam tumbuhan monokotil, sehingga tumbuhan ini mempunyai akar yang serabut dengan menyebar dan menancap berpengaruh kedalam tanah, akar genjer mempunyai warna kecoklatan.

4. Bunga genjer

Genjer mempunyai bunga berwarna kuning, baik kelopak, putik, kepala putiknya. bunga tumbuhan ini terletak diantara batang tanaman. panjang tangkai bunga genjer  sekitar 15-25 cm dan mempunyai bunga yang beragam terdiri dari 3-15 kuntum bunga.

5. Buah dan biji genjer

Buah genjer berbentuk  bulat, berwarna hijau dengan terletak pada tangkai tanaman. diameter buah genjer sekitar 0,5-1,5cm. dalam satu kumpulan buah terdiri dari 5-6 buah didalamnya, biji dari genjer berwarna hitam yang terdapat didalam buah genjer. biji sanggup tumbuh menjadi tumbuhan baru

Demikian ringkasan secara singkat perihal tumbuhan genjer, biar artikel ini sanggup menambah pengetahuan perihal morfologi tumbuhan terutama tumbuhan genjer, akhirkata terima kasih.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser