-->

Ads1

Cara Mengatasi Daun Jambu Air Yang Bolong Dan Berlubang

Cara Mengatasi Daun Jambu Air Yang Bolong Dan Berlubang

Pak Tani Harry Bus - Budidaya tanaman menyerupai jambu air sering kali mengalami hambatan atau masalah. Biasanya problem yang terjadi pada tanaman jambu air disebabkan oleh hama dan juga penyakit. Hama dan penyakit yakni penyebab gagalnya budidaya pertanian yang selama ini dihadapi para petani. Pada tanaman jambu air, problem yang sering terjadi yakni pada daun jambu yang mengalami bolong-bolong. Dan hjambu air yang berubang tersebut biasanya disebabkan oleh hama ulat daun. Namun ada faktor lain juga yang menciptakan daun jambu sanggup berlubang.
Baca juga : Penyebab Daun Jambu Air Bolong dan Berlubang

Untuk mengatasi daun jambu air yang mengalami bolong atau berlubang, kita harus melaksanakan beberapa hal berikut ini. Jika anda selama ini mengalamai hal menyerupai yang saya alami yaitu tanaman jambu air tidak produktif dan daunnya berlubang sehingga lama-kelamaan daun jambu sanggup habis, maka silahkan anda coba cara berikut ini. Berikut ini Pak Tani Harry Bus akan membagikan sedikit isu terkait bagaimana cara mengatasi daun jambu air yang berlubang atau bolong-bolong.

 Budidaya <b><a href=tanaman menyerupai jambu air sering kali mengalami hambatan atau problem Cara Mengatasi Daun Jambu Air Yang Bolong dan Berlubang" border="0" height="640" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjsa30jwU0tba7D-EtOhaC6gSW0TNjyLzInozbTsfCTYv2CErPG_bg7xfGTCl-L2TAxKw42vQVk-GOedQG5GlEN08lxD57YqhjCU6h3P2v4UVbw2Hcvt63njZlmBveXvxuWdK3MgfdCTFY/s640/cara-mengatasi-daun-jambu-berlubang.jpg" title="Cara Mengatasi Daun Jambu Air Yang Bolong dan Berlubang" width="480" />


Cara Mengatasi Daun Jambu Air Yang Bolong dan Berlubang


1. Lakukan penyemprotan hama secara rutin

Cara mengatasi dan mencegah semoga daun jambu air tidak berlubang yakni dengan melaksanakan penyempotan hama secara rutin dan teratur. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan memberantas hama menyerupai ulat daun maupun hama lainnya. Perlu anda ketahui bahwa hama menyerupai ulat daun, ia akan memakan daun secara pelan-pelan dan jikalau dibiarkan terus lama-kelamaan daun jambu air akan habis dan gundul. JIka hal ini tidak segera diatasi maka produktivitas tanaman jambu air menjadi menurun, bahkan sanggup jadi jambu air tidak mau berbuah.Untuk obat atau pestisida yang manis untuk menyemprot hama penyakit pada daun jambu, anda sanggup beli di toko pertanian terdekat.

2. Bersihkan gulma pada area tanaman

Gulma atau rumput liar yakni salah satu faktor penyebab munculnya hama dan penyakit pada tanaman. Untuk mengatasi dan mencegah semoga daun jambu air tidak berlubang anda harus rajin membersihkan lokasi disekeliling tanaman jambu dari gulma ini.

Itulah dua cara yang sanggup anda lakukan untuk mengatasi dan mencegah semoga caun jambu air tidak bolong dan berlubang. Sebenarnya kunci dari penanganan tanaman ini terletak pada penyemprotan, jik anda teratur dan rutin menyemprot tanaman maka sanggup saya pastikan daun jambu air anda akan kondusif dari serangan hama dan penyakit sehingga tidak bolong dan berlubang. Semoga isu singkat ini bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser