-->

Ads1

Efektivitas Penggunaan Mulsa Pada Tanaman Cabe Rawit

Efektivitas Penggunaan Mulsa Pada Tanaman Cabe Rawit

Pak Tani Harry Bus - Cara meningkatkan kualitas tanaman cabai rawit dapat dilakukan dengan memakai media ibarat plastik mulsa. Mulsa yaitu materi atau material berbentuk plastik yang sengaja dihamparkan pada permukaan tanah atau lahan pertanian. Mulsa berfungsi untuk menciptakan tanah menjadi lembab dan subur. Selain itu mulsa ini berfungsi untuk menghindari dan mencegah tumbuhnya gulma disekitar tanaman. Ada banyak manfaat dari plastik mulsa bagi tanaman cabai. Lantas dengan ada penemuan demikian apakah anda ingin memakai sebaik mungkin? Ya meskipun dapat dibilang kita harus mengeluarkan biaya untuk membeli plastik mulsa. Namun ada alternatif lain kalau tidak ingin mengeluarkan plastik mulsa, yaitu dengan memanfaatkan jerami padi.

Ada banyak kegunaan mulsa untuk tanaman cabai rawit ini, ibarat yang telah dilakukan oleh beberapa patani cabai. Rata-rata mereka mendapat hasil yang memuaskan dari budidaya cabai memakai mulsa. Lantas apakah semua lokasi sempurna dipakai untuk buidaya memakai mulsa? Nah inilah yang terpenting dan harus anda ketahui. Karena tidak semua lokasi atau lahan pertanian cocok diberi plastik mulsa. Ada banyak jenis plastik mulsa yang dapat kita gunakan, dan jenis-jenis mulsa itu bervariasi.

tanaman-cabai-rawit.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Cara meningkatkan kualitas <b><a href=tanaman cabai rawit dapat dilakukan dengan memakai media se Efektivitas Penggunaan Mulsa Pada Tanaman Cabai Rawit" border="0" height="266" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgwrXJV7AaD1_HfUuLiLOs6J1KyZAZpnoh0Tyv1uocQoUaEHeYF3g8AaFoIC2ubX4FQ93RPiQnhzjDBCa8Y0mXMGli8xns-fYQXbw113eq_TGzThWfiqWZatmGwOJ5TB024vyG12t0F4E4/s400/penggunaan-mulsa-pada-tanaman-cabai-rawit.jpg" title="Efektivitas Penggunaan Mulsa Pada Tanaman Cabai Rawit" width="400" />


Pada lahan pertanian cabai, dalam hal ini yaitu cabe rawit, penggunaan mulsa sangat menghipnotis kesuburan tanah. Pada awalnya mulsa ini bertujuan untuk mengurangi kekeringan pada tanah, terlebih lagi pada demam isu kemarau. Cabai rawit yang memang dasarnya tahan terhadap segala musim, meskipun demikian akan mengalami kekerangin kalau kadar air tanah berkurang. Dengan memanfaatkan mulsa pada lahan cabe rawit akan menciptakan tanah tetap lembab. Sebaiknya penggunaan mulsa ini jangan dilakukan disaat demam isu penghujan, alasannya yaitu pada ketika demam isu hujan, kadar air akan melimpah, jadi kurang efektif kalau diberik plastik mulsa.

Untuk mengetahui apa saja keunggulan menanam cabe memakai mulsa, dapat anda baca pada artikel pada link dibawah ini.
   
Silahkan baca : Keunggulan Menanam Cabai Menggunakan Mulsa

Demikian sedikit gosip wacana penggunaan mulsa pada tanaman cabai rawit, biar menambah wawasan dan pengetahuan anda semua. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser