-->

Ads1

Cara Menanam Buah Nangkadak Didalam Pot Biar Berhasil

Cara Menanam Buah Nangkadak Didalam Pot Biar Berhasil

Pak Tani Harry Bus - Apa itu buah nagkadak? Pernahkah anda mendengar nama buah yang satu ini? Sepertinya buah nangkadak ini terdengar absurd ditelinga anda, namun bergotong-royong buah nangkadak ini merupakan buah nangka yang disilangkan dengan buah cempedak. Buah nangkadak ialah buah hasil dari persilangan nangka mini dan buah cempedak. Dengan melaksanakan persilangan buah nangka mini dengan buah cempedak ini akan menghasilkan buah nangkadak yang berkualitas. Buah nangkadak ini mewarisi sifat unggul dari buah nangka mini dan juga cempedak yang tentunya mempunyai gambaran rasa cantik dan legit. Budidaya buah nangkadak ini cukup mudah, sanggup dilakukan juga didalam pot.

Budidaya buah nangkadak memang membawa laba yang cukup besar bila dibanding dengan budidaya buah nangka biasa. Bahkan pohon buah nangkadak ini sangat rendah, meskipun rendah tapi buah nangkadak ini sudah sanggup berbuah dengan lebat. Terlebih lagi jikalau bibit yang dutanam merupakan bibit unggulan, maka anda tidak akan kecewa bila membudidayakannya.

Budidaya tanaman didalam pot atau biasa disebut tabulampot ini memang sudah menjadi alternatif gres bagi petani. Mereka lebih menyukai budidaya tanaman buah didalam pot dari pada dilahan terbuka. Memang laba menanam buah-buahan dida;am pot sangat banyak sekali, disamping kita gampang merawatnya, daya pertumbuahannya juga lebih cepat. Tanaman juga akan lebih cepat berbuah. Sama dengan halnya menanam buah nangkadak didalam pot. Berikut ini ada beberapa Cara Menanam Buah Nangkadak Didalam Pot Agar Berhasil. Jika anda ingin mencobanya silahkan pelajari caranya berikut ini.

budidaya-buah-nangkadak-didalam-pot.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Pernahkah anda mendengar nama buah yang satu ini Cara Menanam Buah Nangkadak Didalam Pot Agar Berhasilbudidaya-buah-nangkadak-didalam-pot.jpg" title="Cara Menanam Buah Nangkadak Didalam Pot Agar Berhasil" width="640" />

Cara Menanam Buah Nangkadak Didalam Pot Agar Berhasil


1. Tehnik penanaman

Sebelum anda menanam bibit buah nangkadak didalam pot, terebih dahulu anda harus mempunyai bibit buah nangkadak dan juga pot sebagai media tanamnya. Kalau untuk bibitnya mungkin kini sudah banyak dijual bibit buah nangkadak unggulan. Kalau untuk jenis pot sanggup anda beli pot yang mempunyai ukuran cukup besar dan kuat. Adapun tehnik penanaman buah nangkadak ialah sebagai berikut :
  • Silahkan anda isi dahulu pot dengan tanah bercampur pupuk kandang, sesudah tanah dan pupuk kandang tercampur rata, maka anda harus siram terlebih dahulu.
  • Setelah itu anda diamkan hingga 2-3 hari sebelum bibit dimasukkan didalam pot.
  • Kalau sudah anda anda diamkan beberapa hari, maka silahkan anda masukkan bibit buah nangkadak yang akan anda tanam didalam pot. Jika bibit tersebut sebelumnya ada didalam polybag, maka buka dengan hati-hati polybag dan jangan hingga tanahnya hancur.
  • Setelah anda masukkan bibit nangkadak sempurna ditengah-tengah pot, segera timbun kembali dan anda sudah siap pada proses penanaman buah nangkadak.

2. Tehnik perawatan

Perawatan buah nangkadak didalam pot memang sangat gampang bila dibanding dengan tanaman buah nangkadak diluar pot. Adapun tehnik perawatan ini meliputi:

Itulah beberapa Cara Menanam Buah Nangkadak Didalam Pot Agar Berhasil yang sanggup anda coba sendiri dirumah. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser