-->

Ads1

Cara Biar Cabe Dalam Polybag Sanggup Berbuah Besar Dan Panjang

Cara Biar Cabe Dalam Polybag Sanggup Berbuah Besar Dan Panjang

Cara Biar Cabe Dalam Polybag Sanggup Berbuah Besar Dan Panjang

Pak Tani Harry Bus - Budidaya cabe memang sanggup dilakukan dimana saja asalkan ada daerah dan media untuk menanam. Seperti hal nya menanam cabe didalam polybag yang telah kami lakukan dirumah. Menanam cabe dalam polybag menjadi alternatif banyak orang yang tidak mempunyai lahan luas. Bahkan bila anda serius dalam merawatnya, meskipun budidaya cabai anda lakukan dalam polybag, maka akhirnya juga akan maksimal. Yang diperlukan dikala budidaya cabai didalam polybag hanyalah niat dan kemauan, kalau modal paling kita hanya membeli polybag dan bibit cabai. Untuk duduk masalah pupuk mungkin saya rasa sanggup memakai pupuk kandang.

Menaman cabe dalam polybag untuk hasil maksimal itu bagaimana caranya? Banyak orang yang bertanya akan hal ini. Sebenarnya gampang saja cara mamaksimalkan hasil panen cabe meskipun ditanam didalam polybag. Namun banyak orang yang belum tahu bagaimana tips menciptakan cabe yang ditanam didalam polybag sanggup besar dan panjang. Tentu bila anda menginginkan buah cabe yang anda tanam dalam polybag sanggup besar dan panjang, yang harus dilakukan ialah kerja keras. Ya memang semua itu butuh kerja keras, apapun perjuangan yang kita lakukan butuh kerja keras. Tapi kerja keras disini bergotong-royong bukanlah kerja keras ibarat tukang bangunan, hanya saja kita dituntut untuk rajin merawat tanaman cabai yang sudah kita tanam didalam polybag.

Ada beberapa tips dari pengalaman kami tetang bagaimana cara menciptakan buah cabe dalam polybag besar dan panjang. Dengan melihat buah cabe yang besar dan panjang tentu menciptakan kita menjadi lebih semangat lagi untuk merawatnya. Untuk itu mari simak klarifikasi ringkasnya dibawah ini.

 Budidaya cabe memang sanggup dilakukan dimana saja asalkan ada daerah dan media untuk menan Cara Agar Cabai Dalam Polybag Dapat Berbuah Besar dan Panjang

Cara Agar Cabai Dalam Polybag Dapat Berbuah Besar dan Panjang


1. Pemilihan benih harus tepat

Syarat pertama yang harus anda lakukan untuk mendapat hasil buah cabai besar dan panjang ialah pada pemilihan bibit cabai. Maknya sebaiknya anda teliti dalam bemilih benih cabai. Jika menentukan benih cabe dengan cara menyemai, maka biji cabe harus berasal dari tanaman induk yang unggul.


2. Suplai dengan nutrisi dan pupuk

Nutrisi dan pupuk menjadi faktor penting dalam budidaya tanaman termasuk cabai. Jika ingin buah cabe menjadi besar dan panjang, disamping pemilihan bibit, maka pemupukan harus benar-benar dilakukan dengan tepat. Jenis pupuk yang anggun untuk tanaman cabai sangatlah banyak, kalau kami biasanya memakai pupuk kandang atau bila ingin pupuk kimia sanggup dengan pupuk NPK Phonska dan cara pemupukannya dilakukan dengan cara mengkocor.


3. Rajin menyiram

Air merupakan sumber nutrisi yang cukup penting untuk tanaman. Apalagi bila demam isu kemarau, maka penyiraman harus dilakukan dengan cara maksimal. Penyiraman sanggup dilakukan 2 kali sehari, yaitu pagi dan sore hari.


4. Menanggulangi hama, penyakit dan gulma

Hama, penyakit dan gulma juga faktor yang harus diperhatikan juga, jadi anda harus menanggulanginya secara rutin, jagnan hingga ketiga duduk masalah tersebut menyerang tanaman cabai anda.

Demikian sedikit gosip perihal Cara Agar Cabai Dalam Polybag Dapat Berbuah Besar dan Panjang, biar bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser