-->

Ads1

Tips Menyemai Biji Terong Semoga Cepat Tumbuh

Tips Menyemai Biji Terong Semoga Cepat Tumbuh

Tips Menyemai Biji Terong Semoga Cepat Tumbuh

Pak Tani Harry Bus - Menyemai biji terong yaitu perjuangan untuk mendapat bibit terong dengan cara menaburkannya pada lahan yang sudah disiapkan. Tata cara menyemai biji terong ini sangat simpel dan semua orang sanggup melakukannya. Namun untuk mendapat bibit terong dari penyemaian biji terong dengan baik dan berkualitas, diharapkan sedikit pemhaman dan beberapa tips sederhana. Ada kalanya kita menyemai biji terong dengan banar, namun yang tumbuh hanya sedikit. Selain itu biji terong yang sudah kita semai usang tumbuhnya. Lantas bagaimana supaya biji terong yang kita semai sanggup tumbuh dengan cepat dan subur? Berikut ini Pak Tani Harry Bus akan membagikan sedikit pengalaman ihwal bagaimana cara menyemai biji terong semoga cepat tumbuh.

 Menyemai biji terong yaitu perjuangan untuk mendapat bibit terong dengan cara menaburkanny Tips Menyemai Biji Terong Agar Cepat Tumbuh

Tips Menyemai Biji Terong Agar Cepat Tumbuh


1. Sebelum biji terong anda semai, terlebih dahulu anda pilih mana biji terong yang baik dan berkualitas. Caranya anda sanggup beli bibit terong ditoko pertanian yang cantik dan berkualitas. Karena biasanya bibit terong yang sudah diproduksi dan dijual telah melalui beberapa tes, gres dipasarkan.

2. Jika biji terong sudah anda siapkan, selanjutnya anda pilih kawasan untuk menyemai biji terong tersebut. Kalau saya biasanya memakai pot atau polybag, kemudian saya bari pupuk kandang yang sudah jadi dan kering. Setelah itu kita taburkan biji terong diatasnya. Kemudian letakkan ditempat teduh dan jauh dari binatang ternak.

3. Jika anda menentukan kawasan persemaian dilahan terbuka, maka buatlah bedengan atau gundukan yang digemburkan, kemudian beri pupuk dasar yang bagus, jika saya lebih suka memakai kotoran ternak, sebab lebih murah dan mempunyai unsur hara yang baik. Jangan lupa sehabis disemaikan anda harus tutup dengan rumput kering atau jerami padi juga sanggup supaya terhindar dari terik matahari secara langsung. Dengan menutup kepingan atas bedengan ini akan mempercepat biji terong untuk tumbuh.

4. Rajin menyiram bibit yang disemaikan. Kaprikornus supaya biji terong yang sudah kita semai cepat tumbuh dan berkembang, maka anda harus rajin menyiramnya.

Kunci dari cepat atau tidaknya bibit terong ini tumbuh yaitu terletak pada jenis bibit dan pupuk dasar yang kita gunakan. Mudah-mudahan warta singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser