-->

Ads1

Manfaat Derma Tiang Ajir Pada Tanaman Cabai

Manfaat Derma Tiang Ajir Pada Tanaman Cabai

Pak Tani Harry Bus - Pemberian tiang ajir pada tanaman cabai niscaya akan dilakukan oleh para petani cabai, lantaran dengan memperlihatkan tiang ajir ini akan memperkuat pohon atau batang cabai. Biasanya tanaman cabai yang diberikan tiang ajir ini yakni batang pohon cabe yang mempunyai ukuran tinggi lebih dari 30 cm. Dengan batang yang tinggi dan juga tidak kuatnya batang cabe oleh angin atau faktor lain yang sanggup menumbangkan atau mematahkan batang cabe ini, maka dibutuhkan pencegahan dengan cara memperlihatkan tiang penyangga atau biasa dinamakan tiang ajiir.

Tahukah anda apa itu tiang ajir? Bagi anda yang gres mendengar istilah tiang ajir ini meungkin akan sedikit asing, tetapi bagi mereka yang pernah mendegarnya atau bahkan sudah sering menciptakan tiang ajir ini sudah tidak abnormal lagi. Rata-rata para petani baik petani cabe maupun pertanian lainnya yang menanam tanaman sejenis, yaitu tanaman yang mempunyai batang kecil dan tumbuh menjulang ketas akan menciptakan tiang penyangga atau tiang ajir untuk memperkuat batang tanaman tersebut semoga tidak gampang tumbang atau roboh, baik lantaran diterpa angin kencang, tersenggol binatang, dan faktor lainnya. Nah tujuan dari pertolongan tiang ajir ini untuk memperkuat batang tanaman.

Lalu apa saja manfaat memperlihatkan tiang ajir pada tanaman cabai ini? Berikut ini Pak Tani Harry Bus akan bagikan sedikit klarifikasi ihwal kegunaan dari tiang ajir pada tanaman cabai. Kaprikornus kalau anda sebelumnya tidak pernah memperlihatkan tiang ajir pada tanaman cabai, dengan adanya info ini mudah-mudahan anda tahu manfaatnya.


Manfaat Pemberian Tiang Ajir Pada Tanaman Cabai


  1. Manfaat pertolongan tiang ajir pada tanaman cabai yakni sebagai penopang atau penyangga ( cagak ) batang cabe semoga sanggup tumbuh keatas dan tidak jatuh.
  2. Manfaat tiang ajir untuk tanaman cabai selanjutnya yakni supaya tanaman cabai tidak gampang tumbang atau patah yang disebabkan oleh faktor cuaca ibarat angin kencang, dan faktor hewan yang menyenggol tanaman cabai.
  3. Manfaat tiang ajir juga untuk menciptakan tanaman cabai lurus sejajar satu sama lainnya, lantaran dengan adanya tiang ajir otomatis tanaman cabai akan tumbuh tegak dan tidak bengkok.
Itulah beberapa Manfaat Pemberian Tiang Ajir Pada Tanaman Cabai, dan dibawah ini yakni beberapa foto dari tanaman cabai yang sudah kami budidayakan dengan tiang ajir.

tanaman-cabai.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: auto; margin-right: auto;"> Pemberian tiang ajir pada <b><a href=tanaman cabai niscaya akan dilakukan oleh para petani cabe Manfaat Pemberian Tiang Ajir Pada Tanaman Cabai" border="0" height="300" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiR4FvB1C_kWj069ZCGNwRHUJaU1lI7CXr7DQ3QnENlhebCZUrR07Ecqih-4kjS7vk-OwJkaHjkv_g5inuEgQkF3tmf6vesqUafPkbunmE9IV5Ja8SaEvkoEuhlBtuY9HDNcxZRqrgn2I0/s400/manfaat-tiang-ajir-pada-tanaman-cabai.jpg" title="Manfaat Pemberian Tiang Ajir Pada Tanaman Cabai" width="400" />
Pemberian tiang ajir pada tanaman cabai ( Foto Original Pak Tani Harry Bus )

tanaman-cabai.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: auto; margin-right: auto;"> Pemberian tiang ajir pada <b><a href=tanaman cabai niscaya akan dilakukan oleh para petani cabe Manfaat Pemberian Tiang Ajir Pada Tanaman Cabai" border="0" height="297" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhV50U-EmlcHuzL8Hn-5wzIifd5RPZVtwGIxWA7Ieh0yw_8TG6fpES4fmrEBuJftUuuso_eRvrB0HPsn-Wcxz3HDMhAzrBmmtH4foxlUCKFqnPLWYkkzgm6EHIdpZZUhjxrYVuSetH-T4c/s400/kegunaan-tiang-ajir-pada-tanaman-cabai.jpg" title="Manfaat Pemberian Tiang Ajir Pada Tanaman Cabai" width="400" />
Tanaman cabe tampak lurus dan tegak dengan tiang ajir

tanaman-cabai.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Pemberian tiang ajir pada <b><a href=tanaman cabai niscaya akan dilakukan oleh para petani cabe Manfaat Pemberian Tiang Ajir Pada Tanaman Cabai" border="0" height="400" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg6xPR9pcQA-j5ng2pNy4imR6MwXzGbk6QDbj86UDaPDNixK-Y9Y7zvI5ndQUW_p7k6iwTMT-lwksoS_y-OlPIZX6LzH6w9AjMD3N3Aiogley2EBMMRDnbTQbnX5LyUN8wgkpkoGj1nBho/s400/tiang-ajir-untuk-tanaman-cabai.jpg" title="Manfaat Pemberian Tiang Ajir Pada Tanaman Cabai" width="300" />

Demikianlah info pertanian ihwal beberapa manfaat dan keguanaan dari pertolongan tiang ajir pada tanaman cabai. Semoga adanya artikel ini sanggup memperlihatkan manfaat dan wawasan ilmu dalam bidang pertanian khususnya pada pertanian cabai.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser