-->

Ads1

Cara Budidaya Terong Dilahan Terbuka Biar Sukses

Cara Budidaya Terong Dilahan Terbuka Biar Sukses

Pak Tani Harry Bus - Cara menanam terong yang baik dan benar memerlukan kerja keras dan ketekunan, sehingga dengan kerja keras yang sudah kita lakukan, budidaya terong yang sudah kita lakukan tidak sia-sia. Terong yaitu tanaman sayur yang berbentuk buah yang mempunyai banyak manfaat. Biasanya terong dipakai untuk sayur atau lalapan oleh masyarakat. Menanam terong sendiri memang mempunyai manfaat tersendiri, disamping kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli sayuran ini, kita juga sanggup meraup laba dari budidaya terong yang sudah kita lakukan. Namun hal itu jikalau kita berhasil dalam membudidayakannya.

Akhir-akhir ini saya sering menjumpai petani yang menanam terong, baik dikebun pekarangan rumah maupun dilahan terbuka. Rata-rata mereka menanam terong dengan impian sanggup panen dan dijual dipasar. Dengan demikian hasil panen terong tersebut akan membawa laba bagi mereka. Mungkin anda salah satu orang yang juga ingin membudidayakan sayuran ini, jikalau iya maka anda sempurna berada di blog ini, alasannya disini Pak Tani Harry Bus akan berusaha membagikan gosip terkait dunia pertanian, selain itu sumber gosip disini sebagian besar yaitu hasil praktek sendiri atau menurut pengalaman kami selama ini.

Dalam topik ini akan dibahas bagaimana cara menanam terong dilahan terbuka semoga sanggup sukses. Jika selama ini anda bertanya bagaimana cara menanam terong yang baik dan benar, maka artikel disini mungkin sanggup anda jadikan referensi. Ini merupakan pengalaman admin dalam membudidayakan terong dilahan terbuka. Kita ketahui bahwa terong mempunyai banyak varietas, meskipun demikian cara menanam terong tetap saja sama. Mari simak klarifikasi lengkapnya wacana Cara Budidaya Terong Dilahan Terbuka Agar Sukses.

budidaya-terong.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: auto; margin-right: auto;">Cara menanam terong yang baik dan benar memerlukan kerja keras dan ketekunan Cara Budidaya Terong Dilahan Terbuka Agar Suksesbudidaya-terong.jpg" title="Cara Budidaya Terong Dilahan Terbuka Agar Sukses" width="400" />
Budidaya terong dilahan terbuka ( Gambar Original Pak Tani Harry Bus )

Cara Menanam Terong Dilahan Terbuka Agar Sukses


Untuk mendapat kesuksesan didalam budidaya terong, yang dibutuhkan disini yaitu ketekunan. Dengan tekun maka anda akan sanggup sukses melaksanakan budidaya terong atau budidaya tanaman lainnya.

1. Pilih bibit yang berkualitas

Supaya berhasil dalam budidaya terong, tentu kita harus mempunyai bibit terong terlebih dahulu, dan bibit tersebut harus berkualitas. Kualitas bibit terong ini sangat menentukan hasil panen. Jika bibit yang ditanam kurang berkualitas, maka hasil panen juga kurang memuaskan, begitu pula sebaliknya jikalau bibit yang kita tanam berkualitas maka hasil panen juga akan baik. Bagaimana cara memili bibit terong yang berkualitas?
Silahkan baca : Tips Memilih Bibit Terong Yang Baik dan Benar Sebelum Tanam

2. Buat Bedengan

Bedengan yaitu salah satu tips terbaik untuk meningkatkan produktivitas tanaman. Bedengan atau menciptakan gundukan tanah ini supaya ada parit disekeliling tanaman, dan jikalau ekspresi dominan hujan air tidak menggenangi tanaman. Selain itu menciptakan bedengan juga sanggup embuat tanah menjadi gemburdan subur.

3. Atur jarak tanam

Setelah anda menciptakan bedengan yang cukup, maka untuk menanam terong dibutuhkan jarak tanam yang optimal. Aturlah jarak tanam yang sesuai, tidak terlalu erat dan juga tidak terlalu jauh. Biasanya kami menanam terong dengan jarak lebih kurang 5-60 cm satu sama lain. Dengan mengatur jarak tanam, maka pertumbuhan tanaman akan menjadi cepat dan lancar.

4. Perawatan

Kunci sukses dalam budidaya tanaman yaitu perawatan, sama halnya dengan tanaman terong ini juga membutuhkan perawatan. Perawatan ini meliputi pemupukan, penyiraman, serta penanggulangan gulma, hama dan penyakit. Jika perawatan ini dilakukan dengan baik, maka besar kemungkinan budidaya terong yang kita lakukan akan berhasil.

Itulah beberapa Tips Budidaya Terong Dilahan Terbuka Agar Sukses, mudah-mudahan gosip ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser