-->

Ads1

Beberapa Jenis Pestisida Yang Biasa Dipakai Pada Flora Cabai

Beberapa Jenis Pestisida Yang Biasa Dipakai Pada Flora Cabai

Pak Tani Harry Bus - Pestisida merupakan materi senyawa yang dipergunakan untuk membasmi, menolak, atau mengendalikan organisme pengganggu tanaman. Pestisida ini biasanya dipakai oleh para petani untuk membunuh dan memberantas hama dan penyakit yang selalu menjadi pengganggu tanaman yang mereka budidayakan. Sebagai misalnya ialah tanaman cabai, yang mana cabai adalah salah satu tanaman yang sangat rentan terjangkit hama, terutama pada kodisi cuaca ekstrim. untuk mengendalikan hama dan penyakit pada tanaman cabai, kita harus mengetahui apa jenis pestisida yang sesuai dengan keadaan yang terjadi pada tanaman cabai. Karena setiap hama mempunyai tingkat perbedaan masing-masing. Bisa jadi satu hama dengan yang lain berbeda dalam pengendaliannya.
Baca juga : Cara Ampuh Mencegah Hama dan Penyakit Pada Tanaman Cabai

Untuk mengenal jenis-jenis pestisida yang biasa dipakai para petani sanggup anda simak penjelasannya berikut ini. Informasi ini juga menurut pengalaman kami dalam memakai beberapa jenis pestisida untuk tanaman cabai. Berikut penjelasannya.

tanaman-cabai.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: auto; margin-right: auto;"> Pestisida merupakan materi senyawa yang dipergunakan untuk membasmi Beberapa Jenis Pestisida Yang Biasa Digunakan Pada Tanaman Cabaitanaman-cabai.jpg" title="Beberapa Jenis Pestisida Yang Biasa Digunakan Pada Tanaman Cabai" width="400" />
Beberapa Jenis Pestisida Untuk Tanaman Cabai

Jenis-Jenis Pestisida Yang Biasa Digunakan Pada Tanaman Cabai


1. Fungisida

Fungisida ialah pestisida yang biasa dipakai untuk membasmi penyakit yang menyerang tanaman cabai. Penyakit yang umum disebabkan oleh jamur atau cendawan ini sanggup diatasi dengan pestisida jenis ini. Kaprikornus bila tanaman anda terjangkit penyakit ini maka sanggup anda atasi dengan fungisida. Adapun referensi tanaman cabai yang terkena serangan jamur atau cendawan ini ibarat terjadinya bacin buah, daun, antraknosa, patek, dan lain-lain.

2. Akarisida

Jenis pestisida selanjutnya yang sering dipakai untuk tanaman cabai yaitu Akarisida. Akarisida ialah jenis pestisida khusus untuk mengendalikan hama jenis kutu, ibarat kutu buah, kutu daun, tungau, kutu kebul, dan lain-lain.

3. Insektisida

Jenis insektisida ini ialah pestisida yang berfungsi untuk membasmi dan mengendalikan hama jenis serangga yang menyerang tanaman cabai. Adapun jenis serangga yang sering menyerang tanaman cabai antara lain ulat grayak, lalat buah, jangkrik/gangsir, belalang, dan lain-lain.

4. Nematisida

Jenis pestisida untuk tanaman cabai selanjutnya ialah Nematisida, yaitu pestisida yang mempunyai kegunaan untuk membasmi penyakit yang menyerang tanaman cabai dalam tanah yang biasanya menyerang pecahan akar tanaman.

Sebenarnya masih banyak lagi Jenis-Jenis Pestisida Yang Biasa Digunakan Pada Tanaman Cabai, Namun keempat jenis pestisida diatas ialah yang paling banyak dan sering dipakai oleh petani cabai. Mudah-mudahan gosip ini sanggup menambah wawasan dan pengalaman anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser