-->

Ads1

Contoh Gulma Berdaun Sempit Beserta Gambarnya

Contoh Gulma Berdaun Sempit Beserta Gambarnya

Contoh Gulma Berdaun Sempit Beserta Gambarnya

Pak Tani Harry Bus - Gulma berdaun sempit yaitu golongan rumput liar yang mempunyai ciri-ciri daun kecil dan umumnya mempunyai batang lingkaran dan agak pipih. Biasanya gulma berdaun sempit ini juga mempunyai batang yang berongga, namun ada juga yang tidak. Mungkin pada postingan sebelumnya Pak Tani Harry Bus sudah menjelaskan apa itu gulma berdaun lebar beserata contohnya, nah kali ini akan kita bahas pula apa itu gulma berdaun sempit dan contohnya. Gulma berdaun sempit ini pada umumnya masih tergolong jenis gulma yang termasuk dalam keluarga gramineae. Sebagaimana ciri-ciri yang admin sebutkan diatas yaitu mempunyai batang berongga, berdaun kecil juga memanjang.

Baca juga : Contoh Gulma Berdaun Lebar Beserta Gambarnya

Pertumbuhan gulma berdaun sempit ini juga sangat cepat, terutama pada lahan atau tanah yang subur. Tetapi sedikit berbeda dengan gulma berdaun lebar yang lebih gampang tumbuh dengan subur dilahan yang subur, sedangkan gulma berdaun sempit ini sanggup tumbuh meskipun dilahan yang kering dan keras sekalipun. Cara menganggulangi gulma berdaun sempit juga prinsipnya sama dengan bagaimana cara menanggulangi gulma berdaun lebar. Karena sifat rumput liar yang gampang tumbuh maka dibutuhkan pencucian dengan rutin, meskipun kita sudah menyemprotnya dengan herbisida.

Kebanyakan para petani akan menyemprot gulma dengan herbisida pada ketika akan mulai melaksanakan budidaya tanaman. Lalu apakah menyemprot gulma dengan herbisida kondusif bagi lingkungan dan tanaman? Untuk sanggup balasan dari pertanyaan itu sanggup anda baca pada postingan lainnya berikut ini.

Silahkan baca : Menyemprot Gulma Menggunakan Pestisida Apakah Aman Bagi Tanaman ?

Kembali pada topik kita kali ini yaitu Contoh Gulma Berdaun Sempit Beserta Gambarnya. Mungkin bagi anda selama ini belum tahu mana saja kategori atau golongan gulma berdaun sempit yang sering tumbuh disekitar kita. Berikut merupakan teladan gulma berdaun sempit beserta gambarnya.

Contoh Gulma Berdaun Sempit Beserta Gambarnya


 
1. Rumput Alang-Alang (Imperata cylindrica)

Gulma berdaun sempit yaitu golongan rumput liar yang mempunyai ciri Contoh Gulma Berdaun Sempit Beserta Gambarnya
 
Contoh gulma berdaun sempit yang pertama yaitu rumput alang-alang atau dalam bahasa latinnya yaitu Imperata cylindrica. Melihat gambarnya sudah niscaya anda tahu dan tentu saja kita semua sering menjumpainya bukan? Nah alang-alang ini termasuk salah satu teladan gulma berdaun sempit yang merupakan rumput liar gampang tumbuh terutama pada lahan kosong yang habis dibakar.

2. Rumput Lulangan (Eleusine indica)

Gulma berdaun sempit yaitu golongan rumput liar yang mempunyai ciri Contoh Gulma Berdaun Sempit Beserta Gambarnya
 
Contoh gulma berdaun sempit selanjutnya yaitu rumput lulangan jikalau kami menyebutnya atau dalam bahasa latin berjulukan Eleusine indica. Kenapa kami sebut rumput lulangan sebab memang rumput ini mempunyai tekstur yang alot dan kuat. Selain itu rumput ini mempunyai ciri-ciri berdaun sempit, dan tumbuh berumpun.. Dalam satu rumpun sanggup berkisar 3-15 cabang.

3. Rumput Putihan

Gulma berdaun sempit yaitu golongan rumput liar yang mempunyai ciri Contoh Gulma Berdaun Sempit Beserta Gambarnya
 
Contoh gulma berdaun sempit selanjutnya yaitu rumput putihan yang merupakan rumput berdaun sempit yang gampang tumbuh pada lahan terbuka. Rumput putihan ini biasanya kami ambil untuk pakan ternak.

Sebenarnya masih banyak lagi Gulma Berdaun Sempit yang tumbuh disekitar kita, mungkin pada kesempatan ini hanya itu yang sanggup admin bagikan. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser