-->

Ads1

Cara Sempurna Mengendalikan Gulma Pada Tanaman

Cara Sempurna Mengendalikan Gulma Pada Tanaman

Cara Sempurna Mengendalikan Gulma Pada Tanaman

Pak Tani Harry Bus - Gulma merupakan salah satu duduk perkara yang sering dihadapi para petani yang membutuhkan penanganan dan penanggulangan. Gulma yakni rumput liar yang tumbuh disekitar tanaman budidaya atau tumbuh pada lahan kosong yang tidak ditanami. Pertumbuhan gulma yang cukup cepat menciptakan tanaman sanggup sulit untuk berkembang. Karena apabila tanaman budidaya ditumbuhi gulma pada sekelilingnya, otomatis kandungan dan nutirisi pupuk yang kita berikan pada tanaman budidaya akan diserap juga oleh gulma atau rumput liar tersebut. Nah hal inilah yang menciptakan pertumbuhan tanaman yang sudah kita budidayakan menjadi lambat dan sulit berkembang. Oleh alasannya yakni itu sangat penting untuk mencegah dan menanggulangi gulma pada tanaman.

Untuk cara mengendalikan gulma pada tanaman ini bahu-membahu cukup gampang bila kita memahami karakteristik gulma tersebut. Perlu anda ketahui bahwa setiap tumbuhan gulma mempunyai ciri dan huruf yang berbeda-beda. Ada gulma yang gampang dibasmi, cukup kita membersihkan dan menebasnya saja maka sudah eksklusif higienis dan usang tumbuh kembali, namun ada juga gulma yang sangat sulit untuk dibasmi dan membutuhkan waktu yang cukup usang untuk membersihkannya. Makara itu kenapa pentingnya kita memahami ciri dan karakteristik gulma. Untuk jenis-jenis gulma sendiri juga sangat beragam, dan anda sanggup membaca pada postingan saya sebelumnya dibawah ini.

Silahkan baca : Klasifikasi dan Jenis-Jenis Gulma

Lalu bagaimana cara sempurna mengendailkan gulma pada tanaman semoga tidak lagi tumbuh mengganggu tanaman yang sudah kita budidayakan. Pada kesempatan kali ini Pak Tani Harry Bus akan bagikan beberapa cara sempurna untuk mengendalikan gulma pada tanaman. Berikut penjelasannnya.

 Gulma merupakan salah satu duduk perkara yang sering dihadapi para petani yang membutuhkan pena Cara Tepat Mengendalikan Gulma Pada Tanaman
Beberapa pola jenis gulma



Cara Tepat Mengendalikan Gulma Pada Tanaman


1. Mengenali jenis dan karakteristik gulma

Sebelum anda mengedalikan gulma, maka sangat perlu anda mengenali jenis dan karakteristik dari gulma itu sendiri. Kenapa saya katakan sangat penting kita mengenali jenis dan karakteristik dari gulma ini? Tidak lain yakni untuk mempermudah kita dalam menanggulanginya, jadi kita tahu bagaimana cara menanggulangi gulma tersebut lantaran kita sudah tahu huruf dari rumput liar yang tumbuh pada lahan pertanian. Jika kita tidak tahu bagaimana karakteristik dari gulma tersebut, maka cara apapun yang kita lakukan untuk membasmi gulma tersebut tidak akan berhasil.


2. Mengendalikan gulma sebelum melaksanakan budidaya tanaman

Sebelum anda melaksanakan budidaya tanaman, contohnya anda akan menanam cabe pada lahan kosong yang terbuka, maka sebelum itu anda sebaiknya membersihkan terlebih dahulu rumput liar yang tumbuh dilahan tersebut. Dengan membersihkan gulma sebelum masa tanam akan mencegah peningkatan pertumbuhan gulma atau rumput liar, sehingga apabila gulma yang tumbuh hanya sedikit, maka kita lebih gampang untuk membersihkannya.


3. Rajin membersihkan gulma setiap saat

Cara sempurna mengendalikan gulma pada tanaman selanjutnya yakni anda harus rajin membersihkan gulma yang mulai tumbuh pada lahan kawasan anda melaksanakan budidaya tanaman. Jika rumput sudah mulai tumbuh, maka segera bersihkan sebelum bertambah banyak dan besar, lantaran bila anda biarkan begitu saja maka nanti akan lebih sulit anda membersihkannya.


4. Menggunakan herbisida yang tepat

Penggunaan herbisida untuk menanggulangi gulma yakni cara yang gampang dan simpel, dan cara ini juga banyak dipakai para petani dimanapun merka tinggal. Namun sebelum anda memakai herbisida sebaiknya anda pahami dulu bagaimana cara penggunaan dan takaran penggunaannya. Lalu apakah menyemprot gulma memakai herbisida ini kondusif bagi tanaman ?
Silahkan baca juga : Menyemprot Gulma Menggunakan Herbisida Apakah Aman Bagi Tamanan

Itulha beberapa tips dan cara bagaimana Cara Tepat Mengendalikan Gulma Pada Tanaman, mudah-mudahan info ini bermanfaat dan sanggup menambah wawasan dan pengalaman anda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser