-->

Ads1

Cara Mencegah Daun Keriting Pada Tanaman Cabe

Cara Mencegah Daun Keriting Pada Tanaman Cabe

Pak Tani Harry Bus - Tanaman cabai yakni salah satu tanaman yang sangat sulit untuk dibudidayakan tanpa adanya ilmu dan wawasan yang cukup. Karena kalau salah asumsi dan peraawatan, pada umumnya tanaman cabai akan mengalami caun keriting, sehingga apabila daun cabe sudah keriting, maka untuk menghasilkan buah cabai yang berkualitas itu sudah tidak mungkin. Biasanya daun cabe yang sudah keriting ini sudah sulit untuk dikembangkan lagi, makanya sebelum terjadi hal itu sebaiknya kita lakukan pencegahan biar daun cabe tidak keriting. Cara mencegah daun cabe supaya tidak keriting hanya sanggup dilakukan dengan cara yang benar-benar serius, perawatan tanaman cabai disini memang sangat diprioritaskan untuk mencegah biar daun cabe tidak keriting.

Dari sekian banyak orang yang mencoba menanam cabe, rata-rata mereka mengalami persoalan yang sama yaitu daun cabe menjadi keriting. Lantas apa bahu-membahu penyebab daun cabe menjadi keriting sehingga menciptakan budidaya cabai yang kita lakukan menjadi tidak berhasil dan gagal panen cabai dengan kualitas terbaik. Dari pengalaman langsung maka untuk mengetahui apa bahu-membahu penyebab daun cabe menjadi keriting, Pak Tani Harry Bus sudah menulis pada artikel sebelumnya.

Silahkan baca : tanaman-cabe">Penyebab Daun Keriting Pada Tanaman Cabe

Kita sudah tahu apa penyebab daun keriting pada tanaman cabe, maka sekarng saatnya mengetahui bagaimana cara mencegah biar daun cabe tidak keriting. Maka dari itu disini Pak Tani Harry Bus juga akan membagikan pengalaman langsung wacana bagaimana cara mencegah biar daun cabe tidak keriting, sehingga ketika tanaman cabai berbuah, akan menghasilkan buah yang berkualitas. Yuk mari simak klarifikasi singkatnya berikut ini.

 Tanaman cabai yakni salah satu <b><a href=tanaman yang sangat sulit untuk dibudidayakan tanpa adanya Cara Mencegah Daun Keriting Pada Tanaman Cabe" border="0" height="400" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh7__i27_zqn__AwG8oGllkBxLT5iXuUwnsR6IGqMowUdOqRDi17iWpITZakDUCk9eYSTyKArSwOtI-c3vDfwEg6S1ujXX_mhLCqoYiI2Mb7qkR-E42krI4GpSvShbiFDDMudbh5Il8G2g/s400/cara-mencegah-daun-cabe-keriting.jpg" title="Cara Mencegah Daun Keriting Pada Tanaman Cabe" width="300" />
Tanaman cabai yang mengalami keriting daun


Cara Mencegah Daun Keriting Pada Tanaman Cabe


1. Melakukan perawatan intensif

Adapun cara umum untuk mencegah biar tanaman cabai tidak mengalami keriting daun, maka harus dilakukan perawatan yang intensif. Perawatan intensif ini merliputi, pemupukan, penyiraman, pengendalian hama dan penyakit, gulma, dan lain-lain.


2. Memberikan nutrisi atau aksesori pada tanaman cabe

Untuk mencegah biar daun tanaman cabai tidak keriting sebaiknya anda berikan nutrisi bagi tanaman cabe. Apa nutrisi buat tanaman cabai ini supaya sanggup mencegah daun keriting pada tanaman cabe? Kalau saya bisanya menawarkan nutrisi berupa pupuk cair organik. Karena kalau tanaman cabai memiliki nutrisi yang baik, maka hal itu tidak akan menciptakan tanaman cabai mengalami keriting daun.


3.Menanam cabai pada ekspresi dominan yang baik

Menanam cabai harus pada ekspresi dominan yang baik, maksudnya yakni tidak ekspresi dominan kemarau, dan tidak pula ekspresi dominan hujan terus menerus. Makara sebaiknya menanam cabai pada dua ahad ekspresi dominan penghujan, biar kondisi tanah yang kita gunakan menanam cabai sudah aman dan mikro organisme dalam tanah yang baik sanggup berkembang, apalagi kalau ditambah dengan penggunaan pupuk hayati, maka sanggup dijamin tanaman cabai akan subur dan daun cabe tidak keriting.

Makara apabila 3 cara diatas dilakukan dengan baik, maka hal itu sanggup mencegah daun keriting pada tanaman cabe. Karena daun keriting pada cabai itu dikarenakan tidak mau berkembangnya tanaman cabai dengan sempurna, sehingga kalau tidak segera dicegah sanggup mengakibatkan kerugian yang cukup besar bagi anda. Mudah-mudahan info singkat ini sanggup menambah wawasan anda semua, dan semoga menjadi manfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser