-->

Ads1

Buah Mangga Busuk, Penyebab Dan Cara Mencegahnya

Buah Mangga Busuk, Penyebab Dan Cara Mencegahnya

Pak Tani Harry Bus - Buah mangga adalah buah yang banyak diminati oleh semua kalangan, mulai dari bawah umur sampai orang dewasa. Memang buah mangga ini mempunyai ciri khas yang tidak dimiliki oleh buah lainnya yaitu baunya yang wangi dan menyegarkan. Disamping itu buah mangga merupakan buah yang baik untuk dikonsumsi alasannya yakni banyak mengandung serat. Serat sangat dibutuhka oleh badan kita guna memperlancar sistem pencernaan. Namun yang menjadi dilema disini yakni seringnya kita menjumpai buah mangga yang busuk dan tidak sanggup dimakan. Apa bekerjsama yang menyebabkan buah mangga menjadi busuk? Ada kalanya kita sering menjumpai buah mangga yang diluarnya mulus dan cantik, namun ketika dibelah ternyata kepingan dalamnya busuk dan banyak ulatnya. 

 Buah <b><a href=mangga adalah buah yang banyak diminati oleh semua kalangan Buah Mangga Busuk, Penyebab dan Cara Mencegahnya" border="0" height="285" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEifNCMqD6_ZOg8Do81cpudAkkNQrBD_X11RkgmsIXYGDZ2JbS8cw7WZho8jtH61eL6WlgJq5swVvaF0dc5wgxpaT4PeDRUXT5FBFaL5Gve-PgoqqW58CFpgQQCSqSia3zKSDQNLjKCtT50/s400/penyebab-buah-mangga-sering-busuk.jpg" title="Buah Mangga Busuk, Penyebab dan Cara Mencegahnya" width="400" />
Buah mangga busuk alasannya yakni ulat penggerek
 Buah <b><a href=mangga adalah buah yang banyak diminati oleh semua kalangan Buah Mangga Busuk, Penyebab dan Cara Mencegahnya" border="0" height="285" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAuqoEiB0ZY6yi26IVTixpgXxvE_E6UtrY7fJ3iGhGemmS2EWTzgNrskYT6D9O7j-kewzmuVg0oDiG8HiLpgi4c4hY76etnN_HbofGrkze4xAVkSQovJYPVsKo2bp34cqe6JtSeCAERY4/s400/buah-mangga-busuk-dalamnya.jpg" title="Buah Mangga Busuk, Penyebab dan Cara Mencegahnya" width="400" />
Buah mangga busuk didalam dan banyak ulatnya
 Buah <b><a href=mangga adalah buah yang banyak diminati oleh semua kalangan Buah Mangga Busuk, Penyebab dan Cara Mencegahnya" border="0" height="270" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgWM7tf4cb7FHWqS1NArwaScCH6oNPTc0RUvg7G6697TwIOlSXGHvJHYIeU70dKzpI6MHxcVg75pu85hPc-bNbXdFCarMjm2riZXTwu_xEmRjxkW4l8CuROL5Rs3MxYz3GA_UY7bDuWQM4/s400/buah-mangga-sering-busuk.jpg" title="Buah Mangga Busuk, Penyebab dan Cara Mencegahnya" width="400" />
Buah mangga bagus dan mulus kepingan luarnya tapi dalamnya busuk


Cantik tampak diluar tapi dalamnya busuk..he..he..apa itu ya..? Pernah anda mendengar kata tersebut? Hayoo..pasti anda berpikir yang bukan-bukan nih. Maksud admin disini yakni mau menyebut istilah untuk si buah mangga ini lho. Coba jikalau kalian pernah mengalami hal menyerupai ini, beli mangga udah harganya mahal, tampak dari luar sih oke, mulus dan bagus pula, tapi ketika dibelah kepingan dalamnya waduh..kok banyak ukirannya yah..Itu tuh kerjaannya si ulat pengerek buah. Jadinya kita gagal deh menikmati buah mangga yang harum dan manis gara-gara ulah si ulat. Lantas apa bekerjsama maksud si ulat kok pake masuk dalam buah mangga kita dan mendahului untuk memakannya? Tidak lain penyebab ulat penggerek masuk dalam buah yakni untuk bersarang dan mencari makan. Lalu lewat mana ya si ulat tersebut masuk dalam buah mangga? Padahal jikalau kita perhatikan kepingan kulit luar buah mangga sih mulus dan tidak cacat? hayo..ada yang pada tahu tidak lewat mana si ulat sanggup masuk dalam buah mangga? Pasti gak ada yang tahu kan..? Nih admin kasih tahu ya lewat mana si ulat jahat sanggup masuk dan bersarang dalam buah mangga tanpa merusak kepingan luar buah mangga, sehingga patut disebut sebagai penyebab buah mangga sering busuk.

Ulat penggerek bekerjsama sanggup masuk dalam buah mangga semenjak buah mangga masih dalam masa berbunga. Itu fakta pertama, dan selanjutnya sanggup jadi si ulat masuk lewat larva, alasannya yakni pada mulanya dia yakni larva kecil yang sanggup masuk lewat pori-pori buah mangga dan membesar didalam menjadi ulat. Fakta ketiga yakni biasanya buah mangga yang disentuh oleh kumbang, atau jikalau bahasa kami menyebutnya " di entup kumbang " sampai alhasil membusuk dan menjadi ulat. Atau sanggup juga buah mangga disentuh lalat buah yang alhasil sanggup busuk. Makara penyebab buah mangga sering busuk kepingan dalamnya yakni alasannya yakni serangan hama ulat penggerek, lalat buah, selain itu ada juga faktor alam yang kurang bersahabat.


Setelah kita tahu penyebab buah mangga sering busuk, terus bagaimana cara mencegah semoga buah mangga tidak busuk? Ada yang tahu apa solusi untuk mencegah semoga buah mangga tidak simpel busuk oleh ulat penggerek. Kalau tidak ada yang tahu maka sudah niscaya Pak Tani Harry Bus akan berikan solusinya.

Cara mencegah buah mangga semoga tidak busuk


Adapun cara melaksanakan pencegahan supaya buah mangga yang sudah kita budidayakan tidak simpel busuk, maka perlu dilakukan kiat-kiat berikut ini.

1. Lakukan penyemprotan dengan insektisida. Cara paling simpel dan simpel untuk mencegah semoga buah mangga tidak diserang hama dan penyakit, dalam hal ini penyebabnya yakni ulat penggerek, jadi lakukan penyemprotan dengan insektisida pada ketika buah mangga mulai berbuah. Lakukan penyemprotan rutin 1-2 kali dalam seminggu dengan kadar yang sudah ditetapkan dalam kemasan insektisida.

2. Membungkus buah mangga yang sudah mulai besar dengan bungkus plastik semoga mencegah hama tidak sanggup menyentuhnya, menyerupai kumbang atau tawon, kepik,lalat buah, dan lain-lain.

3. Membersihkan lingkungan tepatnya lokasi disekitar pohon mangga semoga tidak menjadi sarang hama dan penyakit. Jika lingkungan disekitar kita dan disekitar tanaman buah mangga bersih, maka hal itu sanggup meminimalisir terjadi gangguan hama dan penyakit pada buah mangga.

Itulah 3 hal yang sanggup menegah semoga buah mangga tidak simpel busuk. Mudah-mudahan artikel ihwal Buah Mangga Busuk, Penyebab dan Cara Mencegahnya ini sanggup menawarkan manfaat dan ilmu pengetahuan bagi anda semua. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser