-->

Ads1

Tips Ampuh Mencegah Bunga Jambu Air Tidak Rontok

Tips Ampuh Mencegah Bunga Jambu Air Tidak Rontok

Tips Ampuh Mencegah Bunga Jambu Air Tidak Rontok

Pak Tani Harry Bus - Budidaya jambu air merupakan Kegiatan yang menyenangkan sekali, apalagi jikalau tanaman buah jambu air sudah mendekati masa berbuah. Namun sebelum jambu air berbuah, tentu akan melalui masa berbunga terlebih dahulu. Nah pada masa jambu air berbunga ini yang akan memilih tingkat keberhasilan budidaya jambu air. Apakah berhasil atau bahkan gagal dan tidak jadi panen jambu air. Masalah umum yang terjadi pada kegagalan budidaya jambu air yaitu rontoknya bunga jambu air sebelum menjadi buah. Penyebab bunga jambu air rontok ini bermacam-macam. Untuk mengetahui apa saja penyebab kerontokan pada bunga jambu air ini dapat anda baca dibawah ini.
Penyebab Bunga Jambu Air Praktis Rontok

Tips Agar Jambu Air Tidak Praktis Rontok sudah tentu banyak dicari para petani jambu air, alasannya dengan adanya tips dan cara pencegahan biar bunga jambu air tidak rontok ini diharapkan dapat meningkatkan hasil panen budidaya buah jambu air para petani. Untuk mencegah biar bunga jambu air tidak gampang rontok dibutuhkan upaya maupun cara yang terbilang cukup mudah. Meskipun mudah, jangan anda sepelekan juga, alasannya ini butuh kepercayaan dan kerja keras juga. Jika tidak, maka perjuangan anda untuk mengatasi bunga jambu air biar tidak rontok akan sia-sia. Nah berikut ini merupakan Tips Agar Bunga Jambu Air Tidak Praktis Rontok.

 Budidaya jambu air merupakan Kegiatan yang menyenangkan sekali Tips Ampuh Mencegah Bunga Jambu Air Tidak Rontok
Cara Mencegah Agar Bunga Jambu Air Tidak Rontok

Tips Mencegah Bunga Jambu Air Tidak Praktis Rontok


1. Beri Asupan Air Yang Cukup

Langkah pertama mencegah biar bunga jambu air tidak rontok yaitu dengan mensuplai kebutuhan air pada tanaman jambu air. Karena kerontokan pada bunga jambu air ini biasanya dikarenakan tanah terlalu kering, atau pada ekspresi dominan kemarau panjang. Makara untuk mengatasi biar bunga jambu air tidak gampang rontok yaitu dengan menyiram secara utin tanaman jambu air biar tetap segar.

2. Beri Pupuk NPK

Langkah selanjutnya biar bunga jambu air tidak rontok yaitu denganmemberikan pupuk NPK pada masa sebelum berbunga. Pemberian pupuk NPK ini bertujuan untuk menunjukkan unsur hara pada tanaman biar lebih sehat dan menciptakan tangkai pada bunga menjadi kuat.

3. Pastikan Tanaman Jambu Tidak Hanya Satu Pohon

Hal ini bertujuan biar bunga jambu air dapat diserbuki secara silang. Dengan adanya penyerbukan pada putik bunga jambu, maka otomatis bunga jambu akan menjadi buah jambu yang baik, jikalau bunga tidak diserbuki maka dapat menjadi rontok.


4. Berikan Tambahan Hormon Penguat Buah

Cara terakhir biar mencegah bunga jambu air tidak rontok yaitu dengan menambahkan hormon penguat buah. Anda dapat beli ditoko pertanian.

Jika tips diatas anda terapkan dengan baik, pasti bunga jambu air tidak akan rontok lagi. Mudah-mudahan Tips Agar Jambu Air Tidak Praktis Rontok yang admin berikan ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser