-->

Ads1

Serba Serbi | Ternyata Tepung Beras Banyak Mengandung Manfaat Untuk Kesehatan

Serba Serbi | Ternyata Tepung Beras Banyak Mengandung Manfaat Untuk Kesehatan

Serba Serbi | Ternyata Tepung Beras Banyak Mengandung Manfaat Untuk Kesehatan

Info Kesehatan - Tepung beras yakni salah satu pilihan yang baik untuk mengganti tepung terigu. Sebab, tepung terigu sanggup menjadikan iritasi pada pencernaan bagi orang-orang yang mengalami intoleransi terhadap gluten. Gluten sendiri yakni kumpulan protein yang terdapat pada terdapat dalam terigu.

Tepung terigu itu berasal dari bulir gandum. Selama ini tepung terigu banyak dipakai sebagai materi makanan. Sayangnya, sebab kandungan gluten di dalamnya, orang-orang yang mengalami intoleransi terhadap gluten perlu mencari pengganti untuk tepung terigu ini. Salah satu yang sanggup dipilih yakni tepung beras.

 Tepung beras yakni salah satu pilihan yang baik untuk mengganti tepung terigu Serba Serbi | Ternyata Tepung Beras Banyak Mengandung Manfaat untuk Kesehatan
Tepung Beras Banyak Mengandung Manfaat untuk Kesehatan 
Tepung beras yakni tepung yang terbuat dari beras dengan proses penggilingan. Tepung ini sanggup dimanfaatkan menjadi aneka macam olahan kuliner yang lezat, menyerupai bubur beras untuk bayi dan kuliner ringan dari tepung beras.

Tepung Beras, Bebas Gluten

Tepung beras disebut-sebut sebagai kuliner yang ada kaitannya dengan penyakit celiac. Penyakit ini merupakan penyakit autoimun pada jalan masuk pencernaan di mana diet yang mengandung gluten sanggup merusak lapisan dari usus halus. Dengan begitu, konsumsi gluten berisiko memunculkan gangguan peresapan makanan. Oleh sebab itu, penderita dianjurkan untuk menghindari gluten.

Selain tepung terigu, kuliner lain yang perlu dihindari sebab kandungan glutennya yakni gandum hitam (rye), dan jelai (barley). Tepung beras sanggup menjadi pilihan untuk menggantikan bahan-bahan tersebut. Selain itu, tepung pati kentang, tepung kedelai, tepung tapioka, dan tepung jagung juga sanggup dipilih.

Mungkin selama ini Anda menganggap tepung beras yakni materi kuliner yang biasa saja. Di balik itu semua, ternyata materi ini menjadi materi kuliner yang lebih sehat dan sangat bermanfaat bagi sebagian orang.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser