-->

Ads1

Panduan Cara Gampang Menanam Bunga Morning Glory Rajin Berbunga

Panduan Cara Gampang Menanam Bunga Morning Glory Rajin Berbunga

Panduan Cara Gampang Menanam Bunga Morning Glory Rajin Berbunga

Bunga morning glory menjadi penghias ketika matahari terbit. Tanaman ini sangat indah lantaran warnanya sanggup menciptakan hati tenang. Ketika pagi datang bunga pun terbuka terlihat menyerupai terompet dan ketika sore hari akan mengerut. Tanaman ini sanggup ditanam dalam pot yang kemudian disiram tiap harinya. Warna yang lebih banyak didominasi dalam bunga ini dari mulai merah hingga blues pucat.

Cara menanam bunga morning glory langkah pertama yaitu menyiapkan bijinya terlebih dahulu. Setelah itu biji direndam hingga dua jam, rendamlah mengunakan air yang higienis atau juga sanggup sekalian pribadi ditanam. Selanjutnya digermanasi atau menciptakan kecambah memakai tissue atau parlite. Siram dua kali sehari dan jangan hingga tanah atau bunga kering. Siapkan segala macam peralatan include menyerupai media tanam, polibag atau pot dan lain sebagainya. Dilanjutkan dengan menanam benih sedal ukuran satu setengah centi meter. Jika tanaman sudah tumbuh bunganya, semprotkan memakai pupuk NPK biar tanaman tetap besar lengan berkuasa dan tidak kurang energi sehingga nantinya sanggup menghasilkan biji dan bunga selanjutnya.

Untuk pemilihan pot sebaiknya yang mempunyai sisi lurus  dan bawahnya datar. Hal ini sanggup menyediakan suatu ruang untuk akar biar sanggup tumbuh dan perkebunan menjadi stabil. Untuk mengisi ke dalam pot sanggup memakai tanah yang tidak terlalu berat asalkan tumbuh subur. Pot sanggup diletakkan di dalam rumah tetapi harus dikeluarkan ketika siang hari untuk mendapat sinar dari matahari sekitar delapan jam. Jika ingin menyiramkan air maka perlu diperhatikan wadah pot yang digunakan, apakah hanya menyerap tanahnya saja atau sanggup mengalir ke bawah, kalau memang pot itu dibentuk lubang-lubang untuk mengalirkan tanah maka yang ingin menaruhnya dalam rumah sebaiknya disiram ketika pot dijemur di luar biar air tidak menetes.

Namun kalau tidak ada lobang untuk pengaliran air jangan menawarkan air dalam jumlah banyak, lantaran tanah hanya menyerap sebagian air saja dan kalau terlalu banyak menciptakan tanah tidak sanggup konsentrasi dengan siklus air dalam jumlah besar. Juga jangan menawarkan dalam jumlah sedikit lantaran bunga sanggup cepat kering. Secukupnya saja dan dilakukan dua hari sekali dalam penyiraman.

Cara menanam bunga morning glory sangat gampang lantaran tidak memerlukan pupuk. Sangat indah kalau ditanam dengan tekun dan lindungi dari hujan biar tidak layu.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser