-->

Ads1

Inilah Penyebab Utama Kenapa Bunga Dan Bakal Buah Durian Sering Rontok

Inilah Penyebab Utama Kenapa Bunga Dan Bakal Buah Durian Sering Rontok

Inilah Penyebab Utama Kenapa Bunga Dan Bakal Buah Durian Sering Rontok

Pak Tani Harry Bus - Buah-buahan yang sedang menjalani masa berbunga dan mulai berbuah niscaya akan mengalami problem ibarat rontok. Seperti halnya buah durian ini, akan gampang mengalami kerontokan pada ketika berbunga. Bahkan rontoknya bunga durian ini umumnya sering terjadi disaat pohon durian sedang banyak-banyaknya berbunga. Faktor penyebab rontoknya bunga durian ini sangat banyak, ibarat kurangnya nutrisi dan air pada ketika pohon durian mulai berbunga. Perlu anda ketahui bahwa tanaman, kalau sudah mulai berbunga akan lebih membutuhkan banyak nutrisi untuk menunjang kualitas dan kekokohan buah. Jika pada ketika tanaman sudah mulai berbunga, namun nutrisi dan pasokan air tidak mencukupi, maka sanggup jadi bakal calon buah akan gugur atau tidak menjadi, bunga akan mengalami kerontokan secara berkala. Jika hal ini tidak kita pahami, tentu akan merugikan kita sendiri. Sama halnya dengan pohon durian ini, ia juga akan mengalami kerontokan bunga apabila kekurangan air.

Untuk mengatasi bunga durian yang sering rontok ini sanggup kita lakukan beberapa upaya dan pencegahan, salah satunya ialah dengan memahami apa penyebab dari kerontokan bunga durian tersebut. Karena setiap pokok durian yang mengalami kerontokan bunga dan bakal calon buah, niscaya mengalami hal yang berbeda-beda. Makara tidak semua pokok durian yang mengalami kerontokan bunga dan calon buah sama penyebabnya. Untuk menjawab pertanyaan apa saja Penyebab Utama Bunga dan Bakal Buah Durian Rontok, silahkan baca penjelasannya dibawah ini.

buahan yang sedang menjalani masa berbunga dan mulai berbuah niscaya akan mengalami problem  Inilah Penyebab Utama Kenapa Bunga dan Bakal Buah Durian Sering Rontok
Durian Sudah Mulai Berbunga ( Foto Pribadi : Wahyu Hendro Wibowo )
buahan yang sedang menjalani masa berbunga dan mulai berbuah niscaya akan mengalami problem  Inilah Penyebab Utama Kenapa Bunga dan Bakal Buah Durian Sering Rontok

Penyebab Utama Kenapa Bunga dan Bakal Buah Durian Sering Rontok


1. Kekurangan Air

Penyebab bunga durian sering rontok yang paling sering terjadi ialah alasannya kekurangan air pada tanaman tersebut. Biasanya ekspresi dominan kemarau menjadi faktor penyebab kenapa bunga durian sering rontok dan tidak menjadi buah. Perlu anda ketahui bahwa disaat pohon durian mengalami ekspresi dominan berbunga, maka cabang-cabang pohon durian tersebut mulai menimbun karbohidrat yang dihasilkan dari fotosintesa dengan dukungan hormon tertentu. Hasil dari fotosintesa tersebut ialah dengan keluarnya tandan bunga di sekujur cabang tersebut. nah dengan keadaan ibarat itu maka asupan nutrisi dan air sangat diharapkan sekali. Jika pasokan air tanah masih mencukupi, maka hal itu tidak akan menjadi masalah, namun apabila kondisi tanah sudah kering jawaban kemarau, maka kekurangan air tersebutlah yang akan menjadikan problem pada bunga dan bakal buah durian. Makara untuk mengatasi biar bunga durian tidak rontok sanggup diupayakan dengan melaksanakan penyiraman terhadap pohon durian tersebut yang mulai berbunga.

2. Karena Kekurangan Zat Mineral Kalium

Penyebab bunga durian gampang rontok selanjutnya ialah alasannya kurangnya kebutuhan kalium pada tanaman durian tersebut. Pada ketika durian mulai berbunga, maka kebutuhan nutrisi kalium sangat besar, jadi diharapkan pemupukan rutin pada ketika 2 bulan sebelum berbuah. Nah disaat pohon durian mulai berbunga, anda sanggup lakukan pemupukan biar bunga dan bakal calon buah durian sanggup berpengaruh dan tidak mengalami kerontokan.

3. Karena Tidak Adanya Penyerbukan

Tahukah anda bahwa bunga durian ini termasuk dalam kategori tanaman yang berbuah alasannya penyerbukan silang? Jika belum tahu, maka disini anda sudah sanggup info gres kenapa bunga durian sering kali gugur dan tidak jadi. Penyebab bunga durian sering rontok ialah alasannya gagalnya penyerbukan atau tidak terjadi penyerbukan silang. Putik bunga durian disatu pohon durian harus diserbuki oleh tepung sari pohon durian lain. Penyerbukan ini biasanya akan dilakukan oleh serangga ibarat lebah atau kumbang dan juga serangga lainnya. Memang pohon durian tersebut sanggup diserbuki sendiri dalam satu pohon namun hanya 5 % saja yang sanggup menyerbuki sendiri. Selain itu penyerbukan ini juga hanya sanggup terjadi disaat bunga sudah mekar penuh, biasanya bunga akan mekar pada pukul 5 sore hingga pukul 3 dini hari. Jika putik bunga tidak segera diserbuki, maka akan rontok dengan sendirinya.

Mungkin ketiga hal diatas merupakan faktor penyebab bunga durian dan calon buah durian sering mengalami kerontokan. Memang budidaya buah durian ini membutuhkan kerja keras dan ilmu wacana bagaimana budidaya buah durian yang baik dan benar. Karena kalau kita tidak menguasai dan mengerti seluk beluk tanaman durian dan segala permasalahan yang sering timbul pada tanaman buah durian, maka perjuangan kita untuk membudidayakan buah durian akan gagal terus. Setidaknya anda mengerti apa saja penyebab bunga durian sering rontok dan bagaimana pula cara mengatasi bunga durian yang suka rontok. Mudah-mudaha artikel ini sanggup membantu mengatasi permasalahan anda dalam budidaya buah durian. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser