-->

Ads1

Inilah Ciri-Ciri Buah Naga Yang Perlu Diketahui

Inilah Ciri-Ciri Buah Naga Yang Perlu Diketahui

Pak Tani Harry Bus - Buah Naga merupakan tanaman yang mempunyai sistem rambat atau memanjat dengan kemampuan tumbuh secara optimal di suhu antara 38-40 derajat celcius. Jika anda perhatikan dari bentuk keseluruhan batangnya, tanaman dengan nama latin Hylocereus Undatus ini mempunyai kesamaan dengan tanaman kaktus. Ya memang tanaman ini masih termasuk dalam tanaman kaktus yang tergolong dari keluarga Cactaceae, namun bedanya kalau kaktus tidak berbuah, sedangkan tanaman ini sanggup berbuah.

Untuk mengenali ciri-ciri buah naga ini cukup mudah. Namun bagi anda yang belum pernah mengenal buah naga ini, maka akan sulit untuk mengetahui bagaimana ciri fisik buah naga ini, ciri pohon buah naga, ciri batang buah naga, dan ciri bunga buah naga. Nah pada kesempatan kali ini Harry Bus akan membagikan isu tersebut kepada anda semua, yakni bagaimana kita mengenali ciri-ciri tanaman buah naga beserta seluruh bentuk pohonnya dari akar sampai ke buahnya.

Mengenal Ciri-Ciri Buah Naga 



 merupakan <b><a href=tanaman yang mempunyai sistem rambat atau memanjat dengan kemampuan tumbuh secar Inilah Ciri-Ciri Buah Naga Yang Perlu Diketahui" border="0" height="255" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEitKvHWC4jG5Qzn26msHMZXJTfI8xOeahYm0uBNqJKDvmAJavW9FpS95NkdW_Zow8UMf1qsIHH6yVhWG8wf548TSEXm3RMuFuCfSeZWoAmrVfzMvWbZOgMbLfikOMRUuycXkdFePNkuucEW/s320/Ciri-ciri+buah+naga.jpg" title="Inilah Ciri-Ciri Buah Naga Yang Perlu Diketahui" width="320" />

Ciri-ciri Akar Tanaman Buah Naga

Bentuk akar tanaman buah naga ini yakni merambat atau disebut juga dengan istilah epifit, yang sistem tumbuhnya membutuhkan alat perambat dan hidup melekat pada batang tanaman lain. Makanya kalau anda ingin membudidayakan buah naga ini, diharapkan daerah perambat yang khusus guna rambatan tanaman buah naga ini. Bentuk akar tanaman buah naga ini tidak begitu panjang dan membentuk akar cabang. Nah dari akar cabang inilah akan tumbuh lagi akar rambut yang ukurannya sangat kecil serta berjumlah banyak.

Ciri-ciri Bentuk Batang Tanaman Buah Naga

Batang dari tanaman buah naga ini sesungguhnya juga difungsikan sebagai daun, sama halnya dengan tanaman kaktus, Bedanya tanaman ini tidak berduri. Bentuk batang buah naga ini umumnya berbentuk segitiga, dan berukuran sangat panjang menjuntai kebawah.

Ciri-ciri Bunga Buah Naga

Setiap tanaman yang berbuah, pada umumnya niscaya mempunyai bunga. Begitu juga dengan buah naga ini, mempunyai bunga yang indah sebelum jadinya menjadi buah yang indah pula. Adapun bentuk bunga dari buah naga ini mirip corong panjang yang berkisar 30 cm, lalu bunga tersebut akan akan mekar pada waktu sore hari, dan mekar secara tepat pada waktu malam harinya. Ketika sedang mekar, mahkota bunga pada bab dalam akan berwarna putih, dan terdapat benang sari yang berwarna kuning. Benang sari tersebut akan mengeluarkan bau wangi yang mana aroma wangi tersebut akan menarik binatang mirip kumbang untuk tiba membantu melaksanakan penyerbukan bunga.

Ciri-ciri Buah Naga

Nah untuk bentuk dan ciri dari buah naga ini, anda niscaya sudah ingin tau bukan? Tentu bagi yang belum pernah mengetahuinya. Secara fisik, bentuk buah naga ini hampir mirip buah nenas. Namun ukurannya lebih kecil dan mempunyai sirip. Sedangkan bentuk kulitnya akan berwarna merah jambu dan mempunyai sisik berwana hijau. Bentuk sisik inilah yang dikatakan mirip mirip sisik naga. Sedangkan daging buah naga ini berwarna putih higienis disertai taburan biji-biji kecil berwarna hitam, daging buahnya mirip mirip buah kiwi. Kalau rasa buahnya cantik bercampur asam.

Ciri-ciri Biji Buah Naga

Sebagaimana dikatakan diatas tadi bahwa bentuk atau ciri-ciri biji buah naga ini yakni kecil berwarna hitam yang berukuran banyak. Nah biji inilah yang sanggup dijadikan benih untuk menciptakan bibit buah naga secara generatif.
Silahkan Baca Juga: budidaya-buah-naga-cepat" target="_blank">Cara Budidaya Buah Naga Cepat Sukses

Itulah sedikit klarifikasi perihal Ciri-Ciri Buah Naga, agar isu singkat ini bisa menambah awawsan anda dan bermanfaat bagi anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser