-->

Ads1

Inilah Penyebab Utama Sawit Tidak Berbuah

Inilah Penyebab Utama Sawit Tidak Berbuah

Penyebab Utama Sawit Tidak Berbuah banyak dan bermacam-macam macamnya. Sebagaimana kita ketahui bahwa sawit merupakan tanaman penghasil minyak yang banyak berkembang akhir-akhir ini. Faktanya banyak kini pembukaan hutan yang dijadikan lahan perkebunan kelapa sawit. Disamping itu harga jual yang terbilang cukup tinggi dibanding harga getah karet, menciptakan para petani beralih pada perkebunan kelapa sawit. Namun yang menjadi duduk kasus bagi para petani yakni hasil buah sawit yang dibutuhkan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, bahkan dari banyak masalah menyampaikan bahwa tanaman sawit mereka tidak mau berbuah, dan ini tentu sangat merugikan bagi para petani kelapa sawit.

Penyebab Utama Sawit Tidak Berbuah memang bermacam-macam ibarat yang saya katakan diatas tadi. Nah pada kesempatan kali ini saya akan bagikan isu wacana Penyebab Utama Sawit Tidak Berbuah.
 Sebagaimana kita ketahui bahwa sawit merupakan <b><a href=tanaman penghasil minyak yang banyak berke Inilah Penyebab Utama Sawit Tidak Berbuah" border="0" height="300" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8nFuGESmyJrJrFYGjsUpz4ZPcwm8MS5dzJvP7mer44qoalTK_sq3O7OyxW_i4OdpfWBzzaU8td6FBVvlhkQx111yJPpgiEjiAp7LAC6ci5wu3UT0qCrMURV97XIPjC5DWEnspH6r6bvc/s400/Foto0858.jpg" title="Inilah Penyebab Utama Sawit Tidak Berbuah" width="400" />
Penyebab Utama Sawit Tidak Berbuah

Penyebab Utama Sawit Tidak Berbuah


Penyebab utama sawit tidak mau berbuah terjadi sebab dua faktor, yakni faktor eksternal dan faktor internal. Faktor Eksternal merupakan faktor yang tidak bekerjasama dengan pohon dan buah, yakni berasal dari luar tanaman, Sedangkan Faktor Internal merupakan penyebab sawit tidak mau berbuah yang berasal dari dalam tanaman.

A. Faktor Eksternal


Kondisi lingkungan sangat memilih dan mengatur siklus hidup tanaman, ibarat tanaman sawit ini. Kondisi ini sangat mensugesti bunga dan buah. Faktor-faktor ibarat gizi, pemangkasan, pasokan air, batang bawah yang digunakan, suhu, hama dan penyakit serangga mensugesti buah yang akan dihasilkan oleh tanaman tersebut.

Faktor Iklim

a. Suhu
Suhu udara merupakan salah satu faktor yang paling penting, yang mengatur pertumbuhan bunga dan buah sawit. Variasi antara siang dan malam suhu atau fluktuasi yang ekstrim, atau suhu terus panas merugikan dan sangat mensugesti penyerbukan. Misalnya, cuaca berawan pada tahap bunga mulai mekar mensugesti penyerbukan buah. Makara faktor suhu ini sangat mensugesti proses pertumbuhan buah sawit.

b. Curah hujan
Curah hujan sangat penting untuk mempertahankan tingkat bawah air tanah. Hal ini juga membantu dalam meningkatkan kualitas buah-buahan khususnya sawit. Jika tanaman sawit tumbuh pada curah hujan yang cukup, maka ia akan berbuah dengan baik, dan begitu pula sebaliknya. 

c. Kelembaban tanah
Kelembaban tanah merupakan salah satu faktor kunci untuk produksi buah-buahan. Kelembaban tanah yang berlebihan serta kondisi kelembaban tanah yang rendah pada ketika berbunga mendorong terbentuknya lapisan absisi. Usahakan menanam sawit pada lahan yang tidak terlalu lembab dan sering terkena banjir sebab sanggup mensugesti pertumbuhan buah.

d. Nutrisi
Ketika gizi seimbang tidak diberikan pertumbuhan dan perkembangan tanaman tidak sanggup sempurna. Ketidakseimbangan dalam nutrisi tentu mengakibatkan unfruitfulness atau bunga drop. Faktor nutrisi sangat penting dalam menghasilkan buah sawit yang baik. Maka sumbangan pupuk harus dilakukan dengan baik.

B. Faktor Internal

Faktor internal yang mengakibatkan sawit tidak berbuah yakni ibarat ; kualitas bibit yang tidak baik, tehnik penanaman yang salah, perawatan kurang intensif, dan sebagainya. Jika para petani sawit berusaha menaman dan merawat tanaman sawit dengan baik, maka sawit akan berbuah dengan baik.
Silahkan baca juga :  budidaya-kelapa-sawit" target="_blank">Tips Ampuh Budidaya Kelapa Sawit Cepat Sukses

Itulah beberapa Penyebab Utama Sawit Tidak Berbuah yang sanggup saya bagikan kepada anda, mudah-mudahan bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser