-->

Ads1

Cara Budidaya Pisang Kepok Biar Berhasil

Cara Budidaya Pisang Kepok Biar Berhasil

Cara Budidaya Pisang Kepok Biar Berhasil



Cara Budidaya Pisang Kepok Agar Berhasil - Pisang merupakan jenis tanaman buah yang kaya akan kandungan vitamin yang bermanfaat bagi badan manusia. Budidaya pisang sangatlah gampang dan sederhana, namun walaupun gampang dan sederhana, cara menanamnya dilarang sembarangan dan asal tanam saja. Karena jikalau asal tanam maka jadinya pun juga akan asal-asalan. Pisang mempunyai banyak varietas dan jenisnya masing-masing. Namun pada kesempatan kali ini saya akan membahas perihal Cara Budidaya Pisang Kepok Agar Berhasil.

Jika kita bicara persoalan pisang kepok ini, memang pisang kepok ini tergolong dalam pisang yang mempunyai buah yang manis dan besar. Pohonnya saja juga mempunyai ukuran yang besar dan kuat. Pisang kepok ini juga mempunyai ciri khas tersendiri diatara pisang lainnya. Bentuk buahnya yang pendek dan besar dengan kulit tebalnya mengakibatkan pisang kepok ini gampang dikenali. Dibawah ini merupakan foto hasil panen buah pisang kepok yang saya tanam sendiri.

Gambar 1
Cara Budidaya Pisang Kepok Agar Berhasil Cara Budidaya Pisang Kepok Agar Berhasil
Foto pisang kepok hasil panen ( gambar oleh wahyu hendro wibowo )
Gambar 2
Cara Budidaya Pisang Kepok Agar Berhasil Cara Budidaya Pisang Kepok Agar Berhasil
Pokok pisang berbuah besar
Gambar 3
Cara Budidaya Pisang Kepok Agar Berhasil Cara Budidaya Pisang Kepok Agar Berhasil
Tehnik penanaman pisang kepok
Nah jikalau anda ingin membudidayakan pisang kepok ini dapat anda ikuti tips dari saya biar anda mendapat hasil yang maksimal.

Adapun Cara Budidaya Pisang Kepok Agar Berhasil dapat anda simak langkah-langkahnya dibawah ini :

Cara Budidaya Pisang Kepok Agar Berhasil

1. Siapkan bibit pisang kepok yang bagus

Dalam menyiapkan bibit pisang kepok ini anda dapat memilihnya eksklusif dari pohonnya. Biasanya pokok pisang kepok ini mempunyai anak yang dapat dijadikan bibit.

2. Siapkan lahan

Dalam menyiapkan lahan untuk budidaya pisang kepok ini harus benar-benar menentukan lahan yang subur, alasannya ialah jikalau tidak maka pertumbuhan pisang kepok tidak akan cantik dan jadinya kurang maksimal.

3. Penanaman

Dalam proses penanaman pisang kepok ini sebaiknya anda lakukan pagi hari kalau tidak sore hari. Sebelum bibit ditanam, beri pupuk dasar pada lubang kawasan menanam. Pupuk dasar ini dapat anda gunakan kotoran sapi atau kambing, yang penting jangan gunakan kotoran yang masih gres alasannya ialah kotoran yang masih gres masih mempunyai suhu yang panas yang tidak baik untuk tanaman. Setelah diberi pupuk dasar, kemudian benamkan bibit pisang kepok hingga tertimbun akarnya, usahakan jangan terlalu dalam dan jangan pula terlalu dangkal.

4. Perawatan

Lakukan perawatan secara terpola biar tanaman pisang kepok yang gres anda tanam tumbuh secara baik. Beri pagar disekeliling tanaman biar tidak diganggu binatang. Sebenarnya tanaman pisang ini tidak terlalu sulit dalam perawatan, dan anda tidak perlu repot-repot merawatnya ibarat menaman cabai. Cukup pagar dan siram jikalau kemarau, dan beri pupuk organik, atau pupuk kandang juga bagus, ibarat yang saya lakukan. Maka dengan sendirinya pisang akan tumbuh subur dan berbuah.

Bagaimana.. cukup gampang bukan? Itulah beberapa tips dari saya perihal Cara Budidaya Pisang Kepok Agar Berhasil. Jika tips ini anda terapkan dengan baik, maka anda akan mendapat hasil panen yang berkualitas. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser