-->

Ads1

Inilah 4 Hal Penting Dalam Budidaya Semangka Yang Perlu Anda Tahu

Inilah 4 Hal Penting Dalam Budidaya Semangka Yang Perlu Anda Tahu


Pak Tani Harry Bus - Semangka yaitu salah satu jenis buah yang banyak di minati oleh semua orang alasannya yaitu mempunyai rasa yang sangat menyegarkan. Tak heran jikalau pada cuaca panas, lebih-lebih pada ketika isu terkini kemarau tiba, niscaya banyak petani yang beralih untuk menanam buah semangka. Dengan kondisi cuaca yang panas atau pada isu terkini kemarau, tingkat kebutuhan buah-buahan segar sangat melonjak tajam, termasuk salah satunya buah semangka. 

Jika anda juga ingin menanam buah semangka, anda sanggup memulainya dengan beberapa hal sederhana. Nah pada kesempatan kali ini admin akan menunjukkan sedikit pencerahan, namun bukan mau menggurui ya, hanya sekedar membuatkan pengalaman dan isu saja wacana beberapa hal penting yang perlu kita ketahui dalam budidaya semangka.

budidaya%2Bsemangka.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Semangka yaitu salah satu jenis buah yang banyak di minati oleh semua orang alasannya yaitu memil Inilah 4 Hal Penting Dalam Budidaya Semangka Yang Perlu Anda Tahubudidaya%2Bsemangka.jpg" title="Inilah 4 Hal Penting Dalam Budidaya Semangka Yang Perlu Anda Tahu" width="640" />



budidaya">4 Hal Penting Dalam Budidaya Semangka Yang Perlu Anda Tahu


1. Pemilihan lahan harus tepat

Sebelum anda menanam semangka, terlebih dahulu anda harus menentukan lahan yang akan dipakai untuk menanam buah semangka. Nah lahan yang anggun yaitu lahan yang memenuhi semua kebutuhan tanaman, menyerupai unsur hara, pH tanah juga harus netral. Jika anda menanam semangka pada lahan yang gersang maka kemungkinan untuk berhasil sangat kecil, alasannya yaitu lahan gersang dan tandus tidak sanggup menciptakan tanaman subur.


2. Pemilihan bibit semangka

Selain pemilihan lahan, menentukan bibit juga penting dalam hal budidaya semangka ini. Menanam tanaman apapun jikalau bibit tidak berkualitas karenanya tidak akan maksimal. Sama halnya dengan buah semangka, jikalau anda menanam semangka namun bibit yang anda tanam kurang bagus, maka karenanya juga kurang maksimal.


3. Tehnik pengolahan lahan

Hal penting yang juga perlu diperhatikan sebelum menanam semangka yaitu mengolah lahan secara tepat. Nah tehnik pengolahan lahan yang sempurna dalam budidaya semangka yaitu dengan menciptakan bedengan, sanggup memakai mesin maupun alat tradisional.


4. Perawatan tanaman

Selain beberapa hal diatas, ada juga faktor penting yang sangat menentukan keberhasilan dalam budidaya semangka, yaitu tehnik perawatan. Merawat tanaman yaitu hal penting dan sanggup menentukan hasil panen, apakah berhasil atau gagal. Jika tanaman semangka dirawat dengan baik tentu hasil panen juga akan maksimal, begitu juga sebaliknya. Nah tehnik perawatan tanaman semangka ini meliputi; penyiraman, pemupukan, pengendalian gulma, hama dan penyakit.

Itulah budidaya">4 Hal Penting Dalam Budidaya Semangka Yang Perlu Anda Tahu, biar isu ini bermanfaat dan sanggup menambah wawasan serta pengalaman anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser